10 Bintang Bidikan Manchester United

21-06-2012 14:45

Bola.net -
Gerakan cepat dalam perburuan pemain nampaknya kini sudah mulai dilakukan oleh runner-up Liga Premier Inggris musim 2011-2012 Manchester United guna mengarungi musim kompetisi mendatang. Setan Merah telah mengantongi beberapa nama yang akan mereka kontrak sebagai pemain untuk merebut gelar jawara musim mendatang dari rival sekota mereka Manchester City.

Inilah 10 daftar pemain Sir Alex Ferguson untuk mengarungi kompetisi musim panas tahun ini.

10. Viktor Fischer
Menurut sumber terpercaya dari Belanda, Sport 1, MU menawarkan harga 8,8 juta poundsterling untuk bintang muda Ajax Fischer. Pemain tengah yang masih remaja ini bermain pertama kali untuk tim pinggiran di Amsterdam tapi kemampuannya menarik banyak perhatian dengan menampilkan performa yang baik di Seri NextGen tahun ini, di mana dia mencetak tujuh gol dan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak bersama timmnya selama turnamen.

9. Jetro Willems
Pemuda Belanda ini menampilkan permainan yang panas bersama Belanda di Euro 2012 dan timnya harus tersingkir tanpa menghasilkan satu poinpun. Tapi Fergie percaya bahwa Willems bisa menjadi jawaban bagi United untuk posisi bek kiri dalam waktu yang panjang. Pemain 18 tahun ini telah menjadi bintang PSV di Belanda meskipun hanya tampil sebanyak 20 kali selama kejuaraan Eredivisie.

8. James Rodriguez
Seperti dilansir Daily Mirror, MU dilaporkan telah mempersiapkan 20 juta poundsterling untuk Rodriguez sebagai pengganti Nani yang membelot dari United. Pemain berdarah Kolombia tersebut membuat kesan manis bagi tim Portugal sejak bergabung bersama Porto dari Banfield dua musim yang lalu.

7. Kevin Strootman
Daily Mirror memaparkan bahwa Manchester United memberikan tawaran sebesar 14 juta poundsterling untuk pemain tengah Belanda Kevin Strootman. Bintang PSV yang baru berumur 22 tahun ini, telah disamakan dengan Roy Keane dengan penampilan agresifnya dan akan diplot menjadi pengganti Darren Fletcher yang cidera jangka panjang.

6. Demba Ba
Striker asal Senegal ini menunjukkan peningkatan yang besar sejak bergabung bersama Newcastle setelah kepindahannya dari West Ham dengan status free transfer musim lalu dan dikabarkan memiliki perjanjian kontrak akan dilepas dengan harga 7 juta poundsterling. Pemain berusia 27 tahun ini telah menorehkan 16 gol musim lalu, dengan perginya Michael Owen dari Old Trafford, Ferguson membutuhkan pemain depan untuk bergabung bersama Dimitar Berbatov.

5. Robert Lewandowski
Mantan striker Dortmunt Lewandowki telah menandatangani kontrak dengan MU, menurut Click Manchester, Lewandowki ingin bergabung dengan MU musim depan. Pemain berumur 23 tahun kelahiran Polandia ini bersama Bundesliga musim lalu telah mengantongi 22 gol selama Kejuaraan Jerman.

4. Leighton Baines
Dengan Ferguson mendapatkan bek kiri Everton Leighton Baines, membuat persaingan di lini belakang MU lebih ketat. Terlihat jelas kegelisahan pada Patrice Evra. Menurut Daily Mirror, 15 juta poundsterling adalah nilai yang pantas untuk menarik pemain Inggris dari Goodison Park ke Old Trafford.

3. Gareth Bale
MU tertarik pada kemampuan Bale dan ingin merekrutnya saat masih di Southampton, namun akhirnya harus merelakan pemain timnas Wales tersebut bergabung bersama Tottenham Hotspur. Sayangnya, Bale (22 tahun) kini telah menjadi pemain sayap kiri terbaik di dunia dan membutuhkan biaya yang besar untuk merekrutnya. Menurut Evening Post Manchester, Manchester United masih berharap untuk merekrut Bale.

2. Karim Benzema
Striker Real Madrid tersebut menyatakan bahwa MU berusaha mengontraknya untuk tiga sampai empat musim kedepan, menurut Metro, musim ini tidak akan jauh berbeda. Tahun 2009 nilai kontrak untuk Benzema mencapai 24 juta poundsterling, kemungkinan untuk tahun ini, MU harus menyediakan dana yang lebih besar lagi untuk mendapatkan striker yang berusia 24 tahun tersebut.

1. Luka Modric
Ferguson menunjukkan kekagumannya pada playmaker Tottenham yang mempunyai gaya permainan Kroasia dengan merekrutnya ke Old Trafford. Namun, sepertinya Spurs enggan untuk melepaskannya ke Manchester United - terutama setelah hengkangnya Carrick dan Berbatov dari White Hart Lane ke Old Trafford dan Spurs akan lebih memilih Real Madrid untuk berbisnis. (kpl/bola)


ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA