3 Pemain Kunci Prancis Untuk Lolos

19-06-2012 16:25

 | Samir Nasri

Bola.net - Oleh: Dimas Ardi

Swedia dipastikan akan bermain alot untuk menjaga harga diri mereka setelah kalah 1-2 dari Ukraina dan 2-3 dari Inggris. Anak asuh Erik Hamren akan bertarung untuk setidaknya mendapatkan satu poin di gelaran Euro kali ini.

Ini jelas akan menjadi pekerjaan yang tak gampang untuk para punggawa Les Bleus. Segalanya bisa terjadi dalam sepakbola. Prancis harus mengoptimalkan kemampuan beberapa punggawanya agar dapat lolos ke babak perempat final.

Berikut 3 pemain andalan Prancis yang harus bermain maksimal malam ini:

1. Samir Nasri

Pemain ini adalah salah satu komponen penting tim Prancis, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. Efeknya bahkan telah dirasakan sejak partai pertama kala Prancis bertemu Inggris. Sepakannya berhasil membawa Prancis mengimbangi Inggris dan memberikan 1 poin bagi Les Bleus.

Namun sejatinya kelebihan Nasri adalah kemampuannya dalam mengumpan. Jika sang pelatih mampu meningkatkan performanya, maka para striker tim Prancis akan mendapatkan servis-servis bola yang yahud untuk mencetak gol dari pemain mungil ini.

2. Franck Ribery

Ribery dan Nasri harus bekerjasama dalam mencari ruang kosong di barisan belakang tim Swedia. Nasri diharapkan mampu memberikan umpan-umpan di area kotak penalti lawan untuk selanjutnya dimaksimalkan oleh Ribery.

Semakin padu kerjasama keduanya, maka peluang Prancis untuk menang akan semakin besar.

Ribery adalah tipe pemain dengan gocekan yang mumpuni. Bola yang ada dalam penguasaannya akan sangat susah untuk direbut oleh pemain manapun.

Dengan gocekannya itu ia diharapkan mampu memporak-porandakan pertahanan Swedia di yang digalang oleh Olaf Mellberg.

3. Karim Benzema

Benzema adalah striker yang membuat lini depan tim Prancis berbahaya bagi tim manapun. Kemampuannya mencetak gol sangat ditakuti tim-tim lain. Dia juga memerankan peran penting dalam strategi serangan balik yang dilancarkan tim Prancis.

Walaupun belum mampu berbuat banyak, namun Benzema telah mencatatkan dua assist selama pergelaran Euro kali ini. Tidak tertutup kemungkinan dia akan mampu menambah jumlah assistnya di pertandingan berikutnya, dan sekaligus mencatatkan namanya di papan top skor.

Tunggu saja aksi-aksi ketiga pemain ini di pertandingan berikutnya. Jika bermain bagus, mereka pasti akan membawa Prancis menuju babak perempat final. (kpl/bola)


SAMIR NASRI: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA