5 Faktor Pendukung Roberto di Matteo Menjadi Pelatih Terbaik

23-07-2012 14:37

 | Roberto Di Matteo

Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
5 Faktor Pendukung Roberto di Matteo Menjadi Pelatih Terbaik
Roberto di Matteo. © AFP photo

Bola.net - Oleh: Dimas Ardi

Pelatih asal italia ini telah membuktikan bahwa dengan waktu yang singkat, dia mampu menyulap sebuah tim menjadi 'Utuh' dan kuat. Kata 'utuh' memang kata yang tepat untuk menggambarkan situasi di klub milik Roman Abramovich tersebut setelah Roberto Di Matteo menjabat sebagai pelatih. Chelsea yang sempat mengalami keretakan saat dilatih oleh Andre Villas-Boas berhasil disulapnya menjadi sebuah tim yang utuh kembali. Chelsea nampak kokoh dalam bertahan dan tajam dalam menyerang di bawah asuhannya.

Chelsea pun dibawanya terbang menjadi juara liga Champions 2012 dengan mengalahkan Bayern Muenchen di kandang mereka sendiri. Sebelumnya, Chelsea juga berhasil meng-KO Liverpool di final piala FA.

Dengan waktu yang singkat, Di Matteo mampu membawa Chelsea berprestasi. Sekarang, dengan statusnya sebagai pelatih permanen, Di Matteo berpotensi menghasilkan lebih banyak gelar bagi klub London tersebut. Di Matteo bahkan juga berpotensi menjadi salah satu pelatih terbaik yang ada di EPL.

Berikut ini akan kami tampilkan ulasan mengenai beberapa hal yang akan mendukung Di Matteo menjadi salah satu pelatih terbaik di arena EPL. (br/bola)


ROBERTO DI MATTEO: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA