5 Pemain Yang Harus Diperhatikan Saat Laga Inggris vs Italia

23-06-2012 18:00

 | Wayne Rooney

Bola.net -
Babak perempat final terakhir akan menyajikan pertandigan sengit antara Inggris vs Italia. Partai klasik ini dipastikan akan berjalan dengan sangat menarik menarik.

Bahkan tidak jarang akan terjadi suguhan atraktif dari pemain-pemain yang berlaga di atas lapangan hijau untuk memmainkan sepak bola yang indah.

Berikut nama-nama pemain yang harus diperhatikan dalam laga tersebut.

1.Alex Oxlade-Chamberlain
Lini belakang tim Italia cukup tenang dalam bertahan. Namun, dengan hanya mengandalkan tiga bek tengah saja, mereka cukup mudah tertembus serangan lawan. Saat para wing-back Italia maju untuk membantu serangan, disitulah celah bagi tim lawan untuk melakukan skema counter-attack. Bagi Inggris, jika momen itu nantinya terjadi, harus ada seseorang yang memiliki kemampuan untuk melakukan skema tersebut dengan baik.

Alex Oxlade-Chamberlain adalah pemain yang tepat untuk skema serangan balik tersebut. Kecepatan larinya akan membuat Christian Maggio kewalahan. Dengan kemampuannya, di ajuga akan mampu menarik para bek untuk meninggalkan posisinya, sehingga tercipta ruang bagi rekan-rekannya untuk bisa mencetak gol. Anak muda ini bisa menjadi mimpi buruk bagi tim Italia.

2.Andrea Pirlo
Pemain ini adalah pemain yang tak boleh dibiarkan bebas berkreasi oleh tim Inggris. Kemampuan passingnya top. Kreatifitasnya dalam mengatur permainan sangat oke. Dialah yang mengendalikan laju serangan tim Italia. Pirlo juga mampu menahan bola jika diperlukan, dan memenangkan ball possession sebanyak mungkin bagi Italia. Steven Gerrard cs akan dibaut tak berkutik jika pemain yang satu ini dibiarkan menguasai lini tengah.

3.Wayne Rooney
Pertandingan pertamanya bersama skuad Inggris melawan Ukraina dilaluinya dengan cukup bagus. Dia bahkan mampu mencetak gol kemenangan Inggris malam itu. Namun, sepertinya penampilannya belum kembali 100% seperti sedia kala. Kecepatan larinya kurang terlihat dan dia sempat menyia-nyiakan sebuah peluang emas di awal-awal pertandingan.

Melawan Italia, Rooney harus mampu tampil lebih garang dari sebelumnya. Jika dia mampu tampil moncer, moral rekan-rekannya akan semakin terangkat, dn itu merupakan hal yang positif.

4.Antonio Cassano
Walaupun tak banyak mendapat sorotan media, Cassano adalah sosok penting di lini depan Italia. Serangan Italia banyak bertumpu kepadanya. Daya kreatifitasnya dalam mengoyak pertahanan lawan sangat diandalkan sang pelatih Cesare Prandelli.

Sejauh ini Cassano mampu tampul cukup apik, walupun belum mencetak sebiji gol pun. Namun, cepat atau lambat pasti Cassano akan melakukannya. John Terry dan Joleon Lescott harus ekstra waspada mengawasi pergerakan pemain ini. Cassano bisa menjadi penentu hasil akhir pertandingan tersebut.

5.Scott Parker
Dalam sebuah pertandingan, irama permainan dan kestabilan tim kerap dihasilkan dari lini tengah. Di sisi inilah letak kelemahan tim Inggris berada. Walaupun sejauh ini mereka mampu meraih hasil-hasil yang positif, namun kelemahan tersebut harus segera dibenahi, terutama saat melawan Italia nanti. Jika Inggris alpa melakukannya, maka lini tengah Italia akan mendominasi permainan.

Scott Parker dipuji karena work rate-nya yang tinggi dan karena kegigihannya dalam mengejar bola. Tapi, dalam partai melawan Italia, dia juga harus menunjukkan kemampuannya dalam menahan dan melindungi bola. Tim Inggris seringkali menyia-nyiakan bola yang mereka dapat dengan melakukan bola-bola lob ke arah pertahanan lawan. Tindakan spekulatif ini jelas akan merugikan Inggris saat melawan Italia nanti. Performa Parker dalam menahan setiap bola yang mereka miliki nanti akan menjadi kunci bagi Inggris untuk dapat mengalahkan Italia. (kpl/bola)


WAYNE ROONEY: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA