Big Match Tiap Grup Liga Champions 2013/14

07-09-2013 02:08
4. Grup D: Manchester City vs Bayern Munich
   
Grup D: Manchester City vs Bayern Munich

Di Liga Champions musim lalu, Manchester City tak sekali pun mencatatkan kemenangan. Di musim 2011/12, mereka finis peringkat tiga di grup yang juga dihuni oleh Bayern Munich.

Pada musim tersebut, City menang 2-0 saat menjamu Bayern di matchday 6 berkat gol David Silva dan Yaya Toure.

Dua pemain itu pun kemungkinan bakal menempati starting eleven racikan Manuel Pellegrini kala City meladeni Bayern di Etihad Stadium pada matchday 2 tanggal 2 Oktober nanti. Mengingat kegagalan-kegagalan The Citizens dua musim terakhir, baik Silva maupun Toure pasti memiliki motivasi ekstra untuk mengantarkan timnya pada kemenangan.

Dengan kemenangan atas Bayern di Etihad, City bisa memberi sinyal kuat bahwa mereka benar-benar siap bersaing musim ini. Namun, itu bukanlah misi mudah.

Bayern, yang kini ditangani Josep Guardiola dan telah merekrut sejumlah amunisi anyar berkualitas, takkan bisa diruntuhkan begitu saja. Chelsea bersama Jose Mourinho sudah mencobanya di Piala Super Eropa beberapa waktu lalu, tapi gagal.

Pellegrini harus menemukan pola dan strategi terbaik, karena duel ini jauh lebih penting bagi City daripada bagi sang juara bertahan.



ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA