Cedera 'Aneh' Pemain Sepak Bola

15-03-2011 01:39

 | Mario Balotelli

Mario Balotelli, mengidap alergi aneh rumput stadion. (GettyImages)
Mario Balotelli, mengidap alergi aneh rumput stadion. (GettyImages)

Bola.net - Oleh: Yasa Febrianuswantoro
Striker Manchester City Mario Balotelli mengidap alergi terhadap beberapa jenis rumput dan mengalami bengkak pada wajahnya ketika bertandang ke kandang Dinamo Kiev dalam lanjutan Piala UEFA.

Aneh? Tentu saja. Tapi selain Balotelli, masih banyak lagi pesebakbola dunia lainnya yang mengalami penyakit atau cidera yang tak sewajarnya.

David James
Kiper timnas Inggris ini pernah mengalami cidera bahu setelah mencoba menggapai remote TV dan kail pancing juga pernah melukai punggungnya ketika sedang memancing.

Roy Carrol
Penjaga gawang West Ham United ini sedang mengumpulkan bola setelah latihan rutin. Namun sial, kakinya tersangkut jaring dan membuatnya terjatuh sehingga berakibat lututnya cidera.

Richard Wright
Wright tidak bisa diturunkan dalam pertandingan antara Everton melawan Chelsea dalam lanjutan Piala FA. Dia mengalami cidera yang sangat tidak wajar ketika melakukan pemanasan. Wright mengabaikan tanda peringatan untuk tidak berlatih di daerah gawang yang tergantung di atas tiang gawang, dengan segera tanda peringatan itu pun jatuh dan menimpa kaki Wright sehingga membuat pergelangan kakinya bengkok. Wright juga pernah mengalami cidera pada bahunya karena terjatuh dari tangga ketika akan turun setelah mengemasi barang-barangnya.

Rio Ferdinand
Saat masih bermain di Leeds United, defender timnas Inggris ini sedang meregangkan otot kakinya ketika menonton TV. Ferdinand meletakkan kakinya di atas meja selama beberapa jam yang berujung pada cidera otot tendon pada lututnya.

Sean Flynn
Mantan kapten Kidderminster Harriers ini pernah mengalami luka yang cukup serius. Hidungnya patah, bibirnya sobek, dan tulang jari kakinya patah karena setelah terpeleset ketika menginjak mobil mainan anaknya.

Dave Beasant
Penjaga gawang veteran ini pernah absen selama 8 pekan pada tahun 1993 setelah dia menjatuhkan sebuah botol mayonais dan mengenai kakinya sehingga memotong otot tendon pada jari kakinya.

Alex Stepney
Pada tahun1975, penjaga gawang Manchester United Alex Stepney mengalami cidera pada dagunya. Dagunya terlepas dari sambungan setelah dia berteriak pada salah satu pemain bertahan ketika melawan Birmingham.

Chic Brodie
Karir penjaga gawang Brentford itu harus berakhir tiba-tiba pada Oktober 1970 setelah dia tertabrak oleh anjing gembala yang tiba-tiba memasuki lapangan. Brodie mengalami luka parah pada tempurung lututnya dan tidak memungkinkan lagi baginya untuk terus bermain bola.

Santiago Canizares
Penjaga gawang Spanyol ini telah melewatkan Piala Dunia 2002 setelah secara tak sengaja memecahkan sebuah botol krim cukur di wastafel hotelnya. Dia tak sengaja menginjak kaca pecahannya dan memotong otot tendon pada jari kakinya.

Kasey Keller
Kiper dari Amerika ini kehilangan gigi depannya setelah menarik tongkat golf dari bagasi mobilnya.

Alan Wright
Mantan bek sayap Aston Villa ini pernah mengalami cidera lutut setelah ototnya tertarik ketika menginjak pedal gas mobil Ferrarinya.Setelah kejadian itu, dia mengganti mobilnya dengan Rover 416.

Steve Morrow
Mantan pemain bertahan Irlandia Utara ini mengalami patah pada tulang selangkanya setelah terjatuh dari pundak rekan setimnya, Tony Adams ketika merayakan kemenangan mereka atas Sheffield Wednesday pada Final Piala Liga 1993.

Svein Grondalen
Pemain bertahan Norwegia ini harus menarik diri dari suatu pertandingan internasional pada tahun 1970 setelah bertabrakan dengan seekor rusa ketika sedang melakukan jogging.

Allan Mullery
Bintang Inggris ini melewatkan laga tur di Amerika Selatan pada tahun 1964 setelah punggungnya cidera ketika menggosok gigi.

David Batty
Mantan gelandang Leeds dan Blackburn ini kembali mengalami cidera otot tendon achilles ketika dia ditabrak oleh anaknya yang sedang mengendarai sepeda roda tiga.

Darren Barnard
Mantan midfielder Barnsley ini terpaksa duduk di bangku cadangan selama 5 bulan karena cidera ligamen lutut setelah dia terpeleset genangan kencing anak anjingnya di lantai dapur.

Lee Hodges
Pemain Barnet ini pernah terpeleset oleh sebatang sabun di kamar mandi dan mematahkan tulang pahanya.

Charlie George
Pahlawan Arsenal pada Piala FA 1971 itu harus kehilangan jari kakinya akibat terpotong oleh mesin pemotong rumput dan membuatnya harus berhenti bermain sepakbola.

Kieron Dyer
Midfielder Newcastle ini mengalami cidera pada mata kirinya setelah menabrak tiang pada waktu latihan dan mengharuskannya istirahat selama 2 minggu.

Leroy Lita
Pemain Inggris U-21 ini mengalami cidera otot ketika melakukan pemanasan setelah bangun tidur.

Michael Stensgaard
Penjaga gawang Denmark ini dipaksa pensiun dini karena cidera bahu parah setelah dia mencoba untuk melipat papan seterikanya.

Derek Lyle
Penyerang Dundee ini mendapat 16 jahitan dan harus absen dalam perempat final Piala Skotlandia setelah jetuh menimpa meja kaca di rumahnya.

Darius Vassell
Penyerang Aston Villa ini harus kehilangan beberapa pertandingan karena Ibu jari kakinya harus dioperasi. Dia mencoba untuk mengebor ibu jari kakinya sendiri karena dia pikir hal itu akan meringankan rasa sakit yang dialaminya selama beberapa hari. Namun, hasil dari operasi dengan kemampuan sendiri adalah penanganan medis.

Kevin Kyle
Penyerang Kilmarnock ini harus menghabiskan malam di rumah sakit pada tahun 2006 setelah anaknya yang masih berusia 8 bulan menumpahkan air mendidih di pangkal pahanya.

Liam Lawrence
Midfielder Stoke ini mengalami cidera pergelangan kaki setelah jatuh dari tangga karena tersandung anjingnya. (bola/bola)



Komentar Pembaca (1 komentar)
koko_ipid   
10:23 15 Maret 2011
Cedera bisa terjadi kapan saja, mereka menghantui pemain di mana saja, waspadalah! Cek tulisan ini


MARIO BALOTELLI: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA