Gosip Seputar Transfer Dunia Sepak Bola

20-06-2012 17:15

Bola.net -
Kemunculan beberapa bintang baru di setiap turnamen dunia sering terjadi. Seperti Piala Dunia, Piala Euro yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini juga menjadi tajuk utama bursa transfer menghadapi kompetisi musim panas mendatang.

Euro 2012 yang telah memasuki akhir pertandingan di babak penyisihan, menyisakan beberapa pemain bintang yang telah ditunggu kehadirannya untuk bergabung ke klub yang baru.

Beberapa gosip seputar pemain dan pelatih yang ramai dibicarakan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Setujukah Arsenal dengan kontrak Giroud?
Goal.com melaporkan bahwa Arsenal telah sepakat dengan Montpellier untuk menandatangani kontrak dengan Olivier Giroud.

Dalam klausul kontraknya, Arsenal telah membeli Giroud senilai antara € 12-16 juta.

Sebagai anggota baru, Giroud, striker muda Prancis berusia 25 tahun, akan diperkenalkan sebagai pemain Arsenal setelah Les Bleus menyelesaikan kompetisinya di Euro 2012 ini.

Di halaman berita goal.com yang lain tentang Arsenal, Manchester City juga mengkonfirmasi bahwa mereka tidak mau membayar € 15 juta, untuk penawaran striker Gunners, RVP.

2. Benarkah Everton menginginkan Mandzukic?
Striker Kroasia, Mario Mandzukic berhasil mengukir prestasi dengan hasil tiga gol di Euro 2012 tahun ini.

Mandzukic dilaporkan sedang mencari klub baru di musim panas mendatang setelah perseteruannya dengan manajernya saat di VfL Wolfsburg.

Menurut talkSPORT.co.uk, bos Everton, David Moyes telah menawarkan € 7 juta untuk striker ini. Jika terjadi kesepakatan, Mandzukic akan bergabung dengan Nikica Jelavic, pemain Everton asal Kroasia, untuk memperkuat di lini depan Everton.

3. Benarkah Benfica menginginkan Bendtner?
Bintang Euro 2012 lain yang sedang bersinar adalah striker Denmark, Nicklas Bendtner. Dia berhasil mengumpulkan 2 gol di babak penyisihan. Dan sekarang ini, menurut talkSPORT.co.uk, dia sedang diincar oleh klub Portugal, Benfica.

Di kesempatan yang lain, klub besar dari Turki, Galatasaray S.K. juga berminat mengajaknya bergabung memperkuat tim di bawah asuhan Fatih Terim ini.

4. Lille menolak tawaran atas Debuchy
Pemain bintang lainnya di Euro 2012 adalah bek belakang Prancis Mathieu Debuchy, yang sekarang bermain untuk Lille.

Nampaknya Newcastle United juga telah menyiapkan tawaran senilai € 4 juta untuk memboyong pemain ini ke Sports Direct Arena. Namun tawaran tersebut langsung ditolak oleh pihak Lille seperti soccernet.espn.go.com laporkan.

Manajer Lille, Rudi Garcia menertawakan tawaran tersebut sambil berkata, “Saya percaya kalau Newcastle menawarkan € 4 juta–tapi rupanya mereka telah keliru dalam memilih pemain.”

5. Tawaran 30 juta pounds untuk Llorente?
Striker Spanyol Fernando Llorente telah membuat dampak besar dalam turnamen Euro 2012. Dan nampaknya, dia juga akan berdampak besar pula dalam bursa transfer pemain di musim panas mendatang.

Menurut The Sun, klub Athletico Bilbao telah menyiapkan 30 juta pounds untuk memboyong Llorente ke markasnya. Di lain pihak, Manchester City juga menyatakan ketertarikannya dengan pemain berusia 27 tahun ini.

6. Benarkah Spurs telah menghubungi AVB?
Menurut BBC, mantan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas telah dihubungi pihak Tottenham Hotspur untuk mengisi kekosongan posisi di klub tersebut.

Villas-Boas, pelatih berusia 34 tahun, telah dipecat oleh Chelsea di bulan Maret ini. Sementara itu, pihak Tottenham juga baru saja memecat Harry Redknapp minggu lalu.

Sebagai pembanding calon yang bakal mengisi kekosongan pelatih Tottenham adalah manajer Perancis Laurent Blanc. Dia juga dijadikan kandidat untuk mengisi posisi ini.

7. Amankah posisi Trapattoni sebagai Manajer?
Pemain depan Irlandia, Robbie Keane menuai kritikan keras dari Manajer Giovanni Trapattoni. Dalam tiga laga yang dilakoni Irlandia, dia tampil buruk selama ajang Euro 2012 ini.

Kekalahan Irlandia dalam tiga pertandingan di grup yang dikomandoi Robbie Keane tersebut tak pelak membuat posisi Trapattoni terancam.

Trapattoni yang berusia 73 tahun merupakan manajer tertua dalam sejarah turnamen Euro.

8. Apakah Inggris mengalami tekanan?
Pertandingan semalam bagi sebagian orang terutama pendukung Inggris membawa tekanan tersendiri. Menurut manajer Ukraina, Oleg Blokhin melalui The Independent, semua tekanan yang terjadi berada di pihak Inggris.

Manajer Ukraina tersebut telah menyiapkan timnya dalam laga penentu di grup D antara Inggris dan Ukraina di hari Selasa dini hari tadi. “Tak ada unggulan yang bisa diharapkan untuk bermain di final.” kata Blokhin. “Tak seorang pun mengira bahwa kita akan terbang ke bulan.” imbuhnya. (kpl/bola)


ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA