Mampukah Rooney Pimpin Inggris Kalahkan Ukraina?

19-06-2012 12:07

 | Wayne Rooney

Bola.net - Oleh: Bayu Yulianto

Penggemar Inggris, dan Manchester United khususnya, pastinya menantikan momen dimana Wayne Rooney kembali ke lapangan untuk membela Three Lions di pentas Euro 2012 ini. Dan hal ini akan terjadi nanti malam saat Inggris dijamu tuan rumah, Ukraina.

Rooney tidak bisa memperkuat Inggris saat melawan Swedia dan Prancis karena masih menjalani hukuman larangan bermain dua kali.

Pertanyaannya, mampukah Rooney membawa Inggris menjadi lebih baik? Atau sebaliknya?

Kembali saat Inggris ditahan imbang rival berat Prancis 1-1 di pertandingan pembuka mereka. Andai Rooney bermain, sejarah mungkin akan berkata lain. Saat itu, Inggris begitu kesulitan untuk menembus pertahanan Prancis. Gol yang dicetak-pun buka dari seorang striker, melainkan dari pemain bertahan, Joleon Lescott.

Persaingan ketat terjadi di Grup D. Prancis dan Inggris sama-sama memiliki empat poin. Sedangkan Ukraina berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Semua kemungkinan bisa terjadi, namun Inggris pasti ingin melaju ke babak selanjutnya.

Dari sinilah, jasa seorang Rooney amat dibutuhkan Inggris. Golnya adalah harapan semua pendukung Three Lions. Hasil imbang memang sudah cukup, tapi kemenangan telak atas Ukraina akan memberikan jaminan dan juga ketakutan tersendiri untuk tim-tim lain yang akan bertemu Inggris di babak selanjutnya.

Absen di dua laga tentunya memberi keuntungan tersendiri bagi Rooney. Ia masih fresh, tenaganya masih penuh. Bila ia bermain maksimal dengan tenaga dan keinginan untuk bermain yang tersimpan sejak awal turnamen, bisa dipastikan Rooney akan meledak saat melawan Ukraina nanti.

Kekecewaan pendukung Inggris yang tidak bisa melihat penampilan Rooney di pertandingan sebelumnya akan dibuat impas oleh striker kepercayaan Alex Ferguson ini. (bola/bola)


WAYNE ROONEY: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA