Pemain Yang Paling Ditunggu Penampilannya Di Liga Premier Inggris

11-07-2012 01:02

 | Andy Carroll

Bola.net - Oleh: Dimas Ardi


Liga Premier Inggris akan segera dimulai Agustus nanti. Para fans salah satu liga terbaik di dunia ini tentunya sudah tak sabar lagi untuk segera menyaksikan klub-klub pujaannya berlaga di lapangan hijau.

Sementara itu, klub-klub liga Inggris tersebut juga bersiap-siap menghadapi kerasnya tantangan musim baru. Mereka berbenah diri, memperbaiki segala kekurangan yang ada di musim lalu, memoles para pemain-pemain yang ada dalam skuad dan juga berusaha memperkuat tim dengan penambahan pemain-pemain baru yang berkualitas.

Siapa sajakah pemain-pemain yang patut ditunggu aksi-aksinya musim depan di Liga Premier Inggris tersebut? Berikut ulasannya:

Alex Oxlade-Chamberlain

Banyak pihak menginginkan agar pemain muda milik Arsenal ini diberi kesempatan tampil lebih banyak musim depan. Musim lalu pemain ini lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Arsenal. Ketika dia terpilih masuk timnas pun nasibnya tak jauh berbeda.

Namun, nasibnya musim depan nampaknya akan sedikit lebih baik. Harapan para fans mungkin akan terkabulkan. Dia akan mendapatkan jatah bermain lebih banyak ketimbang musim lalu. Di Arsenal, dia mungkin akan menghadapi tantangan dari Theo Walcott dalam menghuni posisi sayap The Gunners, namun, melihat perkembangan Alex di akhir musim lalu, Wenger pasti akan lebih memilihnya ketimbang Walcott.

Dribelnya yang yahud dan fisiknya yang kuat akan sangat mendukungnya dalam mengarungi kerasnya kompetisi liga Inggris musim depan. Alex akan menjadi harapan baru bagi Arsenal untuk merebut trofi juara liga.

Andy Carroll

Penampilannya musim lalu mengecewakan para Liverpudlians, sebutan bagi para penggemar Liverpool. Walaupun berstatus sebagai pemain termahal Inggris, namun dirinya tak memiliki kontribusi yang berarti bagi Liverpool. Banyak pihak yang mencemoohnya. Banyak pula pihak yang menganggap pembelian Carroll adalah blunder terbesar Liverpool.

Namun, sedikit demi sedikit, Carroll mulai membungkam segala kritik yang ditujukan kepadanya. Carroll nampak mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya menjelang musim kompetisi 2011-12 berakhir. Carroll mulai nyaman dengan permainan rekan-rekan satu timnya dan mulai menunjukkan betapa berbahayanya dia saat melakukan duel-duel udara. Yang terpenting lagi, dia mulai bisa mencetak gol.

Para pesaing-pesaing The Reds musim depan harus mulai waspada terhadap pemain berambut gondrong ini.


Papiss Cisse

Pemain asal Senegal ini baru bergabung dengan Newcastle di paruh kedua kompetisi. Hebatnya, dia langsung nyetel dengan permainan rekan-rekannya. Dalam 14 kali penampilannya musim lalu, Cisse berhasil mencetak 13 gol! Luar biasa!

Berkat penampilannya yang moncer tersebut, Newcastle berhasil dibawanya menduduki peringkat ke 5 di klasemen liga. Sebuah pencapaian yang bagus bagi Newcastle.

Jika penampilannya selama setengah musim saja begitu dahsyat, bagaimana jika dia dapat tampil selama satu musim penuh?


Nikica Jelavic

Cerita pemain ini mirip dengan Papiss Cisse. Keduanya sama-sama masuk di paruh kedua kompetisi dan sama-sama mampu memberikan efek yang sangat signifikan bagi klubnya.

Striker Kroasia ini mempu menjadi solusi kebuntuan Everton dalam mencetak gol. Dia mampu mencetak total 11 gol dari 16 kali penampilannya bersama The Toffees dan menjadi top skor klub.

Layak untuk ditunggu, berapa banyak gol yang akan dia cetak bagi Everton musim depan.

Lukas Podolski

Setelah hanya menjadi rumor selama berbulan-bulan, transfer Podolski ke Arsenal akhirnya menjadi kenyataan juga. Pemain ini bisa menggantikan peran Robin Van Persie, jika memang dia memutuskan untuk hijrah dari Arsenal, dalam urusan mencetak gol.

Musim lalu, striker Jerman ini mencetak 18 gol bagi klubnya, FC Koln di Bundesliga. Dengan dukungan melimpah dari Mikel Arteta, Jack Wilshere maupun Theo Walcott, Podolski tak akan kesulitan mencetak banyak gol bagi Arsenal.

Danny Welbeck

Pemain ini adalah salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki Inggris. Penampilannya musim lalu bersama Manchester United dan timnas Inggris berjalan apik. Duetnya bersama Wayne Rooney juga mulai semakin padu.

Musim lalu dia berhasil mencetak 12 gol bagi United. Hal itu membuatnya terpilih dalam skuad Inggris yang berlaga di ajang Euro 2012. Kepercayaan yang diberikan Roy Hodgson pun terbayar lunas. Welbeck tampil bagus dan sempat mencetak gol indah saat melawan Swedia.

Sir Alex Ferguson bisa berharap lebih kepada pemain yang satu ini untuk musim depan.

Fernando Torres

Saat memperkuat timnas Spanyol di ajang Euro beberapa waktu yang lalu, penampilan Torres mengalami pasang surut. Saat melawan Irlandia dia begitu perkasa dan mampu mencetak dua gol. Namun ketika harus berhadapan dengan Kroasia, dia tampil biasa-biasa saja dan tak mampu mencetak gol sama sekali. Saat melawan Italia di partai final dia kembali mencetak gol, namun, kondisi para pemain Italia saat itu memang telah kelelahan.

Cerita tersebut sebenarnya sama dengan cerita yang dialami Torres musim lalu bersama klubnya. Dia memang berhasil mencetak 11 gol, namun secara keseluruhan, dia tak terlalu berpengaruh secara signifikan dalam kesuksesan klubnya. Dia bahkan tak memiliki andil sama sekali dalam usaha Chelsea meraih trofi juara FA Cup dan liga Champion.

Sekarang, dengan kepergian Didier Drogba, Torres hampir dapat dipastikan akan menduduki posisi striker utama The Blues. Apakah dia akan sukses mengemban tugas tersebut atau tidak, hal itu akan layak untuk ditunggu.

Eden Hazard

Inilah calon bintang baru Chelsea dan liga Inggris. Skillnya sangat ciamik sehingga Chelsea rela merogoh kocek sebesar 32 juta pounds untuk merebutnya dari klub Prancis, Lille.

Musim lalu dia berhasil mencetak 22 gol dan 16 assist bagi Lille di semua ajang kompetisi. Hal itu akan menjadi modal yang bagus sebelum berlaga di EPL.

Namun liga Inggris bukanlah liga Prancis. Mampukah Hazard menunjukkan performa yang sama apiknya ketika masih berlaga di liga Prancis?

Mario Balotelli

Inilah pemain yang paling layak untuk ditunggu penampilannya di liga Inggris musim depan! Super Mario adalah sosok yang istimewa.

Mengapa istimewa? Karena pemain yang satu ini memiliki bakat dan skill individu kelas dunia. Dia akan menjadi legenda baru Italia. Namun, selain memiliki bakat dan skill yang hebat di dalam lapangan, dia juga memiliki bakat untuk membuat keonaran, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebelum sukses bersama Italia di ajang Euro, Balotelli tak jarang menghiasi pemberitaan berbagai media massa di Inggris. Selalu ada saja ulah yang dibuatnya. Beruntung, prestasinya juga cukup bagus di lapangan hijau. Dia mampu menyumbangkan 17 gol bagi klubnya, Manchester City.

Menarik untuk ditunggu, aksi-aksi apa saja yang akan dilakukannya musim depan bersama City.
(kpl/bola)

ANDY CARROLL: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA