Perkiraan 6 Striker Pengganti Ibrahimovic

16-07-2012 09:23

 | Zlatan Ibrahimovic

Bola.net - Oleh: Bayu Yulianto

Paris Saint-Germain mengejutkan fans AC Milan dengan mentransfer pemain penting, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, dari San Siro ke klub mereka dengan nilai transfer yang mencengangkan, 62 juta euro. Bahkan pemilik klub Silvio Berlusconi juga telah mengamini negosiasi ini.

Proyek peremajaan skuad di Rossoneri adalah alasan kuat di balik pembelian pemain ini. Dengan nominal sebesar 62 juta euro, yang mereka dapat dari penjualan Ibra dan Silva, Milan akan lebih mudah dalam memilih pemain-pemain muda berkualitas.

Berikut adalah perkiraan striker yang akan direkrut Milan sepeninggalan Ibra.

1. Carlos Tevez

Carlos Tevez sudah lama ingin bermain di Milan. Keinginannya bersambut. Milan, melalui Daily Mail, mengatakan telah memberikan tawaran kedua mereka setelah negosiasi sebelumnya Januari lalu ditolak mentah-mentah oleh City.

Yang perlu diperhatikan Milan adalah sifat keras di balik talenta hebat Tevez. Ia bahkan dengan tegas berani menolak instruksi pelatih Roberto Mancini yang akan memainkannya.

Bila Milan merasa mampu menyetir emosi seorang Carlos Tevez, pembelian ini sebaiknya segera dilakukan.

2. Edin Dzeko

Edin Dzeko kemungkinan besar akan segera berbaju merah hitam. Milan telah menawarkan 20 juta poundsterling kepada Manchester City untuk Dzeko.

Dzeko punya postur dan insting gol yang hampir sama dengan Ibra. Bedanya, dengan umur yang masih 26 tahun, kesempatan Dzeko untuk berkembang di Milan sangat besar.

3. Gonzalo Higuain

Banyak prediksi yang mengatakan Gonzalo Higuain sangat cocok untuk menggantikan Ibrahimovic di Milan.

Higuain membuktikan bahwa ia masih lebih baik daripada Karim Benzema walaupun sebenarnya Real Madrid lebih condong memilih Benzema.

Masalah bagi Milan, Madrid dan Higuain sama-sama menyanggah bahwa akan ada negosiasi untuk transfer pemain Timnas Argentina itu di bursa tahun ini.

4. Edinson Cavani

Edinson Cavani sedang meroket bersama Napoli. Dalam dua musim yang berbeda, Cavani mampu melesakkan 33 gol di setiap musim.

Tahun lalu, Napoli dibawanya berkiprah di Liga Champions. Apalagi kita semua dibuat ingat dengan tiga gol yang mengakhiri perjalanan Manchester City.

Dengan rumor bahwa masa depannya di Napoli kurang begitu jelas, Milan bisa mencoba untuk mengambil striker berbahaya ini. Walaupun mungkin harganya kurang berkenan bagi Rossoneri.

5. Andy Carroll

Ada kemungkinan Milan akan meminjam tenaga pemain yang kadang rambutnya berkuncir kuda ini. Manajer baru Liverpool telah memberi isyarat bahwa Andy Carroll tidak akan cocok dengan sistem permainannya.

Andaikan Milan berhasil meminjam Carroll, tidak ada salahnya bila mereka melakukan pembelian untuk tandem penyerang Three Lions ini.

6. Robin van Persie

Pemain yang beberapa waktu ini selalu menghiasi media karena tarik-ulur keputusannya untuk meninggalkan Arsenal. Milan harus rela merogoh koceknya dalam-dalam demi menuruti permintaan Arsenal yang masih enggan melepas striker andalan mereka ini.

Dengan adanya perlombaan klub-klub raksasa yang ingin mendapatkan tanda tangan van Persie, bukan tidak mungkin Arsenal jual mahal, tidak akan menurunkan nilai transfer top skorer Liga Inggris musim lalu ini.

Menurut Fans Milan, siapakah yang pantas? Atau Anda punya nama yang lain?

Source: DewiBola.com (db/bola)


ZLATAN IBRAHIMOVIC: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA