Spesial Final Piala Konfederasi 2013: 5 Duel Bersejarah Brasil vs Spanyol

29-06-2013 18:30
Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Spesial Final Piala Konfederasi 2013: 5 Duel Bersejarah Brasil vs Spanyol

Bola.net - Partai final Piala Konfederasi 2013 akan mempertemukan antara tuan rumah Brasil melawan juara Dunia 2010 sekaligus Juara Eropa 2012, Spanyol.

Karena berbeda benua, kedua tim cukup jarang bertemu dalam sebuah pertandingan, baik resmi maupun uji coba. Meskipun begitu, pemain dari masing-masing tim telah cukup saling mengenal gaya permainan lawannya. Hal ini disebabkan karena banyak diantara mereka yang bermain dalam satu kompetisi, atau bahkan satu klub.

Sebelum menyaksikan pertandingan yang akan digelar di Maracana pada hari Senin (01/7) tersebut, ada baiknya kita flashback kembali beberapa pertemuan bersejarah antara kedua tim.

Menurut catatan resmi, Brasil dan Spanyol telah berhadapan sebanyak 8 kali. 4 diantaranya dimenangkan Brasil, 2 berakhir imbang, dan sisanya adalah milik Spanyol. Berikut Bolanet pilihkan 5 pertemuan diantaranya yang paling bersejarah karena terjadi di ajang Piala Dunia.

Salah satunya adalah pada fase final grup Piala Dunia 1950 ketika Spanyol dihancurkan 6-1 oleh Brasil yang saat itu juga bertindak sebagai tuan rumah. Skor tersebut menjadi rekor gol terbesar dalam pertemuan kedua tim sampai saat ini.

Tentunya Selecao berharap tuah dan semangat 1950 tersebut ada bersama mereka dalam partai final nanti.

Check this out, Bolaneters! (bola/mri) 


ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA