United Hadapi Tembok Stamford Bridge

06-11-2009 17:11

 | Didier Digard

Drogba, cetak 12 gol dalam 14 pertandingan terakhir. (c)AP
Drogba, cetak 12 gol dalam 14 pertandingan terakhir. (c)AP

Bola.net - Oleh : Zulfikar Aleksandri

Manchester United butuh kemenangan di kandang Chelsea untuk kembali menjadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris pada bigmatch Minggu (8/11). Sebaliknya bagi Chelsea, kemenangan atas juara bertahan akan membawa skuad Carlo Ancelotti kokoh di puncak klasemen dengan selisih lima poin.

Dalam tujuh tahun terakhir, Manchester United belum pernah menang di Stamford Bridge. Terakhir kali United mengalahkan Chelsea di London adalah pada 2002.

Tuan rumah sedang on fire dengan mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan terakhir di Premiership. Didier Drogba dkk mencetak lima gol lebih banyak dari United hingga pertandingan kesebelas, Chelsea mencetak 28 gol, sedangkan United 23. Hanya Arsenal yang memiliki produktivitas lebih tinggi dari Chelsea.

Dalam pertandingan terakhirnya di Liga Champions, baik Chelsea maupun Manchester United gagal menang. Gol Sergio Aguero di menit akhir membuat Atletico Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2-2 meski Chelsea lebih dulu unggul melalui dua gol Drogba.

Sedangkan di Old Trafford, United mengulang kemampuan mereka mengejar ketertinggalan dan mencetak gol pada injury time ketika bermain imbang 3-3 lawan Spartak Moskow setelah sempat tertinggal 1-3.

Meski hanya meraih satu poin, Chelsea dan United sama-sama memastikan satu tiket babak 16 besar. Konsentrasi Si Biru dan Si Merah pun beralih pada kompetisi domestik.

Jelang laga hari Minggu, kekuatan Chelsea relatif tidak berkurang karena seluruh pemain terbaiknya siap tampil, termasuk gelandang yang baru sembuh cedera, Joe Cole dan John Obi Mikel.

Sebaliknya bagi United yang tidak bisa memainkan dua pemain lini belakang, Rio Ferdinand (cedera) dan Gary Neville (skorsing). Namun Sir Alex Ferguson bisa menurunkan beberapa pemain yang telah pulih cedera seperti Dimitar Berbatov, Nemanja Vidic and Ryan Giggs.

Didier Drogba pantas menjadi pemain yang paling diwaspadai United. Striker asal Pantai Gading itu sedang menikmati periode terbaik sepanjang karirnya dengan mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan terakhir.

Selain Drogba, Frank Lampard juga sedang dalam penampilan terbaiknya menyusul tiga gol dalam lima pertanding terakhir gelandang timnas Inggris itu bersama Chelsea.

Menariknya, pertandingan ini akan dipimpin Martin Atkinson, wasit yang membuat keputusan perpanjangan waktu kontroversial pada derby Manchester saat United menang 4-3 atas City. Total, Atkinson telah mengeluarkan 56 kartu kuning sejak awal musim.

Bersama Arsenal, Chelsea merupakan tim yang selalu meraih hasil sempurna di setiap laga home, sedangkan United telah mengalami dua kekalahan dalam lima laga away mereka musim ini. (bola/zul)



Komentar Pembaca (1 komentar)
Panji Chicarito, Denpasar Bali
18:07 21 September 2010
Bravo ManUnited,setan merah akan tetap menakutkan bagi club manapun

DIDIER DIGARD: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA