16 SSB Siap Rebut Piala Mensesneg 2012

26-11-2012 14:10
16 SSB Siap Rebut Piala Mensesneg 2012
Trofi Mensesneg bakal diperebutkan 16 SSB. © Eggi Paksha

Bola.net - Sebanyak 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-DKI Jakarta akan tampil dalam festival U-12 yang memperebutkan piala bergilir Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), 1-2 Desember 2012.

Gelaran yang digagas Senayan City dan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) tersebut, digelar selama dua hari, babak penyisihan pada 1 Desember di Lapangan Panahan, dan babak 8 besar, semifinal dan final pada 2 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Masing-masing peserta, akan bertanding 9 lawan 9 dalam durasi 2X15 menit.

"Kami juga bekerja sama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI se DKI Jakarta. Nantinya, para peserta akan di screening secara ketat oleh panitia pelaksana dengan menyerahkan dokumen asli (akte kelahiran, raport sekolah, dan kartu keluarga," ujar CEO Senayan City, Handaka Santosa.

"Tim pemenang akan meraih hadiah-hadiah berupa trophy, piagam, uang pembinaan Rp20 juta plus piala bergilir Mensesneg bagi juara 1, lalu juara 2 Rp15 juta dan juara 3 Rp 10," tambahnya.

Selain itu, sebagai bentuk nyata Senayan City dan PPKGBK dalam membantu meningkatkan prestasi pesepak bola usia muda, digelar pula coaching clinic FIFA Grassroots bagi para peserta, pelatih dan orang tua peserta, di Wisma Serbaguna, GBK, pada 29 November.

Nantinya, pembekalan materi akan disampaikan pelatih tim nasional Indonesia, Indra Syafri (pelatih Timnas U-17 dan FIFA/AFC Grassroots Instructor), Nurselan (pelatih fisik Timnas U-14 dan Jarot Supriyadi (pelatih penjaga gawang Timnas U-17).

"Dengan adanya festival ini, dapat menyalurkan dan memberikan arahan para pesepak bola usia muda supaya menjadi pemain profesional. Kami juga berupaya menjadikannya agenda rutin tahunan," tambah Direktur Utama PPKGBK, Suradji(esa/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -