7 Juni, Timnas Belanda Kunjungi Indonesia

25-04-2013 17:40
7 Juni, Timnas Belanda Kunjungi Indonesia
Robin van Persie akan kunjungi Indonesia © AFP

Bola.net - Indonesia akan kedatangan tim kelas dunia dalam waktu dekat. Ya, Belanda diagendakan akan melakoni uji coba melawan Indonesia pada 07 Juni 2013 mendatang.

Rencana ini sendiri muncul setelah ada pertemuan antara pemerintah Indonesia, dalam hal ini Menpora Roy Suryo, dengan pihak KNVB beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan ini perwakilan dari KNVB mengakui bahwa pemerintah Indonesia ingin PSSI dapat menjalin kerjasama dengan KNVB untuk jangka panjang. Di antaranya, pembinaan usia dini, pemberian bantuan kepada pemain, pelatih, wasit dan bantuan-bantuan lain yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

Pada kesempatan itu, pihak KNVB juga menjelaskan bahwa De Oranje selain melakukan laga persahabatan juga akan menggelar coaching clinic yang dipimpin langsung oleh pelatih Belanda, Louis van Gaal. Sedangkan untuk penggawa yang bakal dibawa adalah penggawa terbaik yang saat ini menjadi tulang punggung timnas Belanda.

Sementara itu, pihak promotor laga persahabatan ini, Nine Sport, enggan menyebutkan nominal kontrak untuk mendatangkan timnas Belanda ke Indonesia. Diwakili CEO Nine Sport, Arif Wicaksono menuturkan bahwa besaran kontrak tersebut tak bisa dipublikasikan, namun Arif menyebut bahwa dipilihnya Belanda karena adanya kedekatan historis dan memiliki banyak fans di Indonesia. (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -