8 Tim Berpartisipasi di Piala Menpora 2013

03-09-2013 16:07
8 Tim Berpartisipasi di Piala Menpora 2013
Roy Suryo. Merdeka.com

Bola.net - Sebanyak 8 tim dipastikan tampil dalam turnamen sepak bola Piala Menpora 2013, 12-18 September di Bandung dan Malang. 6 tim terdiri dari peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan 2 tim lainnya berasal dari A-League (Liga Australia).

Namun, adanya pengunduran jadwal pertandingan ISL sangat berpengaruh. Sehingga, terjadi perubahan jadwal turnamen yang diundur menjadi 20-28 September.

Adanya pemunduran jadwal, juga berdampak pada perubahan peserta even, meski jumlah peserta 8 tim dan lokasi pertandingan tetap (di Bandung dan Malang). Peserta turnamen kali ini terdiri dari klub ISL, A-League, United Football League (Liga Filipina) dan Timnas U-23. Sedangkan total hadiah, disediakan sebesar Rp1 miliar.

"Dengan banyaknya turnamen, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para atlet kita. Karena itu, kami berharap hal semacam ini bisa berjalan berkesinambungan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo Notodiprojo.

"Saya pun berharap, ke depannya turnamen ini bisa diikuti klub-klub besar seperti Liverpool dan lain-lainnya. Sebab, akan menambah semarak kegiatan ini," tukasnya.

Di Grup A (Bandung), terdapat Persib Bandung, Central Cost Mariners, Sriwijaya FC, Tim Nasional U-23 Malaysia. Sedangkan di Grup B (Malang), Arema Indonesia, Loyola Meralco Sparks FC, Mitra Kukar dan Persepam Madura United. (esa/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -