FOLLOW US:


AK Wafat, Milo Seslija: Rasanya Bak Kehilangan Seorang Putra

11-01-2017 01:15

 | Achmad Kurniawan

AK Wafat, Milo Seslija: Rasanya Bak Kehilangan Seorang Putra
Milomir Seslija © Fitri Apriani

Bola.net - Wafatnya Achmad Kurniawan tak hanya mengundang kesedihan bagi tim Arema FC dan pendukung mereka. Musibah ini juga memukul Milomir Seslija, sosok pelatih Arema yang menangani AK -sapaan karib Achmad Kurniawan- musim lalu.

"Saya sangat sedih dengan wafatnya AK," ujar Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada Bola.net.

"Rasanya sangat menyakitkan. Rasanya seperti mimpi harus kehilangan putra saya seperti ini," sambungnya.

Menurut Milo, AK sudah seperti putranya sendiri. Pelatih berusia 52 tahun ini mengaku wafatnya AK membuatnya tak bisa berhenti menitikkan air mata.

"Saya hanya bisa berdoa agar putra saya bisa beristirahat dengan tenang di sisi Tuhan," tuturnya.

Sebelumnya, usai koma selama 12 hari, Achmad Kurniawan akhirnya menghadap Ilahi pada Selasa (10/01) pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Ia tak kuasa melawan sakit jantung dan ginjal yang menderanya.

Jenazah Achmad Kurniawan sendiri sempat disalatkan di musala dekat kediaman istrinya di Singosari Malang. Usai disalatkan dan disemayamkan sebentar di rumah duka, jenazah kakak kandung Kurnia Meiga ini langsung dibawa dengan ambulans ke Jakarta melalui jalur darat.

Achmad Kurniawan sendiri meninggalkan kenang-kenangan manis di Arema FC. Sebelum wafat, ia sempat tak tergantikan mengawal gawang Arema selama separuh musim di ISC A 2016 lalu. Berkat ketangguhannya, ia mampu membawa Arema menjadi runner-up turnamen ini.

Milo sendiri sangat perhatian dengan kondisi AK, semenjak ia masuk ke rumah sakit. Melalui whatsapp, ia rutin menanyakan kondisi AK. Dalam sehari, kerap Milo sampai beberapa kali bertanya kondisi kakak kandung Kurnia Meiga tersebut.

"Bagaimana kondisi putra saya AK," demikian ia biasa setiap harinya.

Menurut Milo, sepengetahuannya, AK lebih dari salah satu penjaga gawang terbaik di Indonesia. Pemain yang karib disapa Bagol tersebut juga merupakan pribadi yang luar biasa.

"Ia memiliki karakter yang kuat. Ia seorang pejuang tangguh," kenang Milo.

"Sebagai manusia ia juga sangat luar biasa. Saya selalu terkenang dengan senyum yang selalu tersungging di bibirnya," ia menandaskan. (den/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -