APPI Sebut Masih Banyak Klub Belum Gaji Pemain

08-06-2012 10:45

 | Ponaryo Astaman



APPI Sebut Masih Banyak Klub Belum Gaji Pemain
Pertemuan APPI beberapa waktu lalu © Bola-Esa

Bola.net - Kabar ditandatanganinya MoU oleh PSSI dan KPSI menjadi hal baik bagi sepak bola Indonesia, namun bagi beberapa pemain hal tersebut sedikit tak berpengaruh.

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden APPI, Ponaryo Astaman, beberapa pemain dari klub Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) berencana untuk melakukan mogok bertanding dan bermain.

Hal itu buntut masih belum dibayarkannya gaji mereka selama berbulan-bulan. Apalagi, menurut Ponaryo yang sudah menyatakan untuk mogok sangat banyak.

"Misalnya pemain PSMS ISL. Dari informasi yang kami dapat dari para pemain, mereka berencana mogok berlatih setelah laga away melawan Persiwa. Pemain akan mogok sejak 12 Juni apabila belum ada pembayaran," ujarnya.

"Para pemain Persiwa yang belum mendapat gaji selama empat bulan, juga berencana tidak akan bermain saat melawan Persidafon, 12 Juni mendatang," tambah pemain Sriwijaya FC ini.

Di lain pihak, Bima Sakti yang mewakili IPL juga menginformasikan hal yang sama, bahkan dirinya sampai tak tega melihat nasib pemain Bontang FC yang terkesan tak terurus.

Para pemain Bontang bahkan baru makan beberapa jam sebelum pertandingan, itupun dengan nasi bungkus dan lauk ikan yang dibagi dua.

"Saya trenyuh karena saya di Persema yang telat gajian masih makan nasi kotak, meskipun sebelumnya prasmanan. Tapi, saya melihat pemain Bontang yang sudah lama belum gajian terpaksa makan nasi bungkus dengan ikan dibagi dua kepada rekannya sebelum pertandingan," ujar Bima seraya menginformasikan bahwa para pemain Bontang FC hampir setengah musim belum gajian.

Sama seperti Bontang FC, PSM Makassar dikatakan Bima juga akan melakukan mogok bertanding terhitung 7 Juni kemarin, pasalnya gaji selama tiga bulan belum terbayar.

"Kita tentu ingin dibayar sesuai kontrak, jika tiga bulan belum dibayar, tentu kami berharap tiga bulan itu dibayar. Jadi ini sangat wajar apabila klub tidak melunasi tunggakannya," terang Wakil Presiden APPI, Bambang Pamungkas menanggapi rencana mogok para pemain ini. (bola/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -