Basri Garansi Keamanan Maradona di Indonesia

14-06-2013 02:23

 | Diego Maradona

Basri Garansi Keamanan Maradona di Indonesia
Maradona ketika memperkuat Barca. © FC Barcelona

Bola.net - Keluhan seputar minimnya pengamanan bagi legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona, selama menjalin kegiatan di Indonesia digaransi tidak akan terjadi.

Hal tersebut, ditegaskan Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) periode 2013-2018, Eddy Sofyan. Untuk memastikan hal tersebut sesuai rencana, Eddy mengatakan menggadeng Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Ini tidak berlebihan untuk sosok seperti Maradona. Apalagi, Maradona mewanti-wanti lantaran masih trauma pakaiannya ditarik para penggemar ketika coaching clinic di Melbourne, Australia," katanya.

"Nantinya, Maradona akan tiba di Indonesia menggunakan jet pribadi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (18/6) pukul 06.00 WIB. Kemudian, memberikan keterangan resmi kepada media massa dan seminar di Hotel Kempinski, pukul 10.00 WIB," sambungnya.

Masih dilanjutkan Eddy, Maradona akan melakukan tango football alias menggiring bola bersama ribuan peserta di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pukul 14.00 WIB.

Sedangkan pada sore harinya, mantan pemain klub Boca Junior, Barcelona FC, Napoli, Sevilla dan Newell's Old Boys tersebut, akan memberikan coaching clinic kepada 1000 anak berusia 8-15 tahun.

"Serangkaian acara pada hari Selasa tersebut, ditutup dengan gala dinner di Hotel Kempinski. Acara serupa namun lebih seru, juga akan berlangsung di Medan (19 Juni)Surabaya (20 Juni), Makassar (21 Juni)," imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan bersama Maradona juga dipastikan Eddy tidak gratis. Alias, para pesertanya dituntut mengeluarkan biaya.

Misalnya saja, di wilayah Jakarta, seminar bagi 200 peserta dikenakan biaya Rp5 juta, coaching clinic untuk 1000 anak-anak usia 8-15 tahun, dikenakan biaya Rp2 juta, tanggo football untuk 1000 peserta, terutama usia 8-15 tahun, dikenakan biara Rp250 ribu per anak, gala dinner untuk 250 peserta fans dan penggemar dikenakan biaya Rp10 juta.

Di wilayah Medan, seminar dibanderol Rp2 juta, coaching clinic Rp1 juta, tanggo footbal Rp200 ribu dan gala dinner Rp5 juta. Surabaya, seminar Rp2 juta, coaching clinic Rp1 juta, tanggo football Rp200 juta, gala dinner Rp5 juta. Makassar, seminar bernilai Rp2 juta, coaching clinic Rp1 juta, tanggo football Rp200 ribu, gala dinner Rp5 juta.

"Jangan dilihat dari nilai harganya. Namun, sumbangsih dan manfaat yang akan diberikan Maradona bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Hal tersebut, dipastikan lebih tidak bernilai lagi," pungkasnya.(esa/rdt)
   

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -