Bonek Kuasai Tol Hingga Subuh

08-03-2013 09:53


Bonek Kuasai Tol Hingga Subuh
Bonekmania (ilustrasi) Fajar Rahman

Bola.net - Aksi penghadangan Bonekmania terhadap Aremania di tol Surabaya semalam baru berakhir menjelang subuh tadi (8/03). Total tujuh jam mereka menguasai tol.

Ratusan Bonekmania turun ke tol KM5-KM6 dari jalur Dupak-Satelit guna menghadang suporter Arema Indonesia yang pulang dari pertandingan melawan Persegres (Gresik United). Tol pun macet total semalam. Sebab, Bonek turun ke tol dan melakukan sweeping ke setiap mobil guna mencari plat bernopol N.

Dalmas Polrestabes Surabaya langsung diterjunkan sekitar pukul 09:00 WIB demi membubarkan ratusan Bonek tersebut. Tembakan gas air mata pun terpaksa dilepaskan dan sempat membuat mereka kocar-kacir dan lari ke arah kampung Simo Kalangan yang memang bersebelahan dengan tol. Akan tetapi, tak lama berselang, mereka kembali ke jalan tol dan merapatkan barisan lagi.

Naasnya, seperti yang dilansir Radio Suara Surabaya, tembakan gas air mata pihak keamanan ini malah mengenai Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang mencoba mengurai kemacetan di tol tersebut.

Setelah mendapat perawatan, walikota yang biasa dipanggil Bu Risma ini tetap merayu agar Bonekmania membubarkan diri. Sekitar pukul 11.30 WIB (7/03) walikota beserta stafnya membagikan nasi bungkus pada Bonekmania tersebut agar emosi mereka mereda.

Bentrokan antar suporter urung terjadi di tol. Sebab, selain menutup pintu masuk tol dari arah Gresik, pihak keamanan sudah mengevakuasi Aremania untuk pulang ke Malang melalui jalur yang dirahasiakan. Hal ini pula lah yang membuat Bonek berangsur-angsur membubarkan diri sekitar pukul 03:00 WIB. Total tujuh jam mereka menguasai dan membuat jalur tol lumpuh total.    (fjr/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -