Deltras Bantah Bakal Dijual ke Babel

06-06-2012 09:45


Deltras Bantah Bakal Dijual ke Babel
Deltras tak akan tinggalkan Sidoarjo © Bola-Fajar

Bola.net - Muncul kabar kalau hak kepemilikan Deltras FC Sidoarjo bakal segera dijual dan pindah ke Bangka Belitung (Babel). Krisis finansial yang menghantam manajemen The Lobster membuat kabar tersebut kian menguat.

Kabar ini sendiri muncul ketika Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Babel, Saviat menyatakan bahwa mereka ingin memiliki klub sepak bola profesional di wilayahnya. Membeli hak kepemilikan klub profesional pun menjadi jalan pintas yang akan ditempuh provinsi baru itu.

"Untuk dana pembelian sebuah klub bisa diusahakan. Tapi kami akan siapkan dulu sarana base camp atau stadion sepak bola yang layak, baru membeli klub profesional," ungkap Saviat pada Bangkapos beberapa hari lalu.

Deltras ikut disebut-sebut sebagai salah satu klub yang akan dijual. Ada beberapa alasan yang menguatkan dugaan ini. Yaitu, sejarah klub yang bukan asli Sidoarjo dan merupakan jelmaan klub asal Bali (Gelora Dewata), krisis finansial yang melanda Deltras, serta diundangnya Budi Sudarsono dan kawan-kawan dalam turnamen Babel Cup saat pramusim lalu.

Namun, hal itu dibantah keras oleh manajer Deltras FC, Yudha Pratama. "Saya malah baru tahu sekarang. Tapi, bisa saya pastikan itu kabar ngawur dan tidak benar," ujarnya sambil tertawa. "Di Babel Cup kemarin kami murni hadir memenuhi undangan saja. Kami tidak pernah melakukan pembicaraan apapun saat turnamen maupun setelah turnamen."

Mantan manajer Timnas Futsal Indonesia ini menambahkan, "Kami sudah berkomitmen membesarkan Deltras di Sidoarjo. Jadi, tidak mungkin hal itu terjadi." (fjr/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -