Demi Madura, Madura United Hilangkan 'Persepam'

07-01-2013 20:49


Demi Madura, Madura United Hilangkan 'Persepam'
Achsanul Qasasi Fajar Rahman

Bola.net - Sebagai simbol kesatuan masyarakat Madura, Persepam Madura United (P-MU) akan menghilangkan kata Persepam yang sudah melekat dalam klub tersebut.

Hal itu diutarakan oleh manajer Achsanul Qasasi itu di sela-sela pertandingan uji coba melawan Persebaya DU di Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, Senin (7/01). "Kami ingin menghilangkan 'Persepam' karena ini sebenarnya bukan milik Pamekasan saja. Tapi kami juga tak ingin melupakan sejarah Persepam, maka dari itu P-nya tetap ada. Jadi kami akan senang bila dikenal sebagai P-MU saja," urainya.

Menurut pria yang namanya mulai ramai dikaitkan sebagai Menpora menggantikan Andi Malarangeng ini, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu adalah simbol kebanggaan sepak bola masyarakat Madura secara keseluruhan. Sebab, P-MU adalah tim pertama Madura tampil di pentas sepak bola tertinggi nasional.

"Suporter kami bisa dari Sumenep, Bangkalan dan lain-lain. Intinya ini adalah milik Madura," sambungnya.

Achsanul menerangkan kalau sebagai perwujudan hal tersebut, P-MU akan menjadikan Stadion Gelora Bangkalan sebagai home base mereka dalam mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2013 nanti.

"Di Pamekasan stadion tengah dibangun, Sumenep juga akan menyusul. Nanti kalau sudah jadi semua, bukan tak mungkin kita bisa pindah-pindah," tutupnya sambil mengelak ketika ditanya peluangnya menjadi Menpora. (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -