Demi Tim, Blitz Berani Parkir Budi Sudarsono

11-06-2012 13:37

 | Budi Sudarsono

Demi Tim, Blitz Berani Parkir Budi Sudarsono
Budi melempem akibat trauma cedera © Bola-Fajar

Bola.net - Penampilan striker veteran Deltras FC Sidoarjo, Budi Sudarsono, yang akhir-akhir ini melempem mulai menjadi sorotan. Pelatih Blitz Tarigan bahkan mengaku berani memarkirnya demi kebutuhan tim.

Sejak pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen selama 5 bulan, Budi baru mencetak satu gol saja dari lima laganya bersama The Lobster. Bisa dibilang, Deltras tak pernah menang jika menurunkan Si Ular Phyton tersebut.

Pada laga terakhir Deltras menjamu Persiram Raja Ampat lalu, tercatat ada 3 peluang emas yang didapatkan Budi. Tapi semuanya tak berujung gol karena terlihat striker berusia 33 tahun itu tidak berani berduel memperebutkan bola dengan pemain lawan. Trauma cedera rupanya masih menghinggapinya.

"Bila demi strategi saya berani parkir Budi pada laga-laga berikutnya," ujar pelatih Deltras, Blitz Tarigan saat ditanya persiapan timnya away ke kandang Arema Indonesia besok (12/6).

Pelatih yang sebelumnya menjadi asisten Jorg Peter Steinebrunner ini membantah kalau ia menganak-emaskan Budi karena senioritas yang dimiliki mantan pemain Timnas Indonesia ini. Bagi Blitz, ia memilih pemain berdasarkan siapa yang siap. Budi lebih dipilih karena dia lah satu-satunya striker murni yang dimiliki Deltras sejak Sean Daniel Rooney mengundurkan diri.

"Tapi, bermain tidaknya Budi tergantung kondisi dan kesiapan pemain lainnya. Bila ada yang belum siap dan ternyata Budi lebih siap tentu dia akan bermain," tukasnya. (fjr/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -