Deportivo Indonesia Kirimkan 40 Pemain ke Uruguay

29-01-2012 22:54


Deportivo Indonesia Kirimkan 40 Pemain ke Uruguay
Uruguay bakal menjadi tempat untuk menempa pemain masa depan Indonesia © Indonesianproud

Bola.net - Program pembinaan pemain sepak bola Indonesia ke Uruguay/Uruguay Project, terus berlanjut. Kali ini, sebanyak  40 pemain U-17 dikirimkan untuk mengikuti kompetisi Quinta Division 2012/2013. Sebelumnya, Uruguay Project lebih dikenal dengan sebutan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia.

“Sebutan tersebut kurang tepat untuk tim ini. Karena itu, kami mengubahnya menjadi Uruguay Project atau Deportivo Indonesia agar lebih membumi,” terang Manajer Deportivo Indonesia, Demis A Djamaoeddin, kepada Bola.net.

Demis menerangkan, terdapat 21 pemain yang baru bergabung  tahun ini hasil seleksi yang dilakukan pelatih Cesar Payovich pada akhir tahun lalu. Dari jumlah tersebut,  dua di antaranya, Muhammad Ridwan dan Lukis Aji Faridman, akan bergabung bersama tim Deportivo Indonesia U-19 yang bermain di Quarta Division Uruguay. Selebihnya, tampil bersama tim Deportivo Indonesia U-17 di Quinta Division.

Dari 19 pemain lama yang tahun ini kembali ke Uruguay, dua di antaranya tetap bersama tim Deportivo Indonesia U-17 karena kelahiran 1995, yakni Ryuji Utomo Prabowo, dan Angga Febriyanto Putro. Sedangkan Antony Putro Nugroho dan kawan-kawan naik kelas ke tim Deportivo Indonesia U-19.

Ikut dalam rombongan Deportivo Indonesia yang terbang ke Uruguay kali ini,  Senin (30/1), bek CA Penarol, Muhammad Zaenal Haq. Meski masih mengalami cedera, Zaenal tetap diminta Penarol untuk segera bergabung dan menjalani pemulihan di sana. Untuk musim ini, Zaenal pun akan naik kelas ke tim Penarol U-21.

Sementara Feri Firmansyah dan Syaifudin, ternyata urung berangkat bersama rombongan Deportivo Indonesia karena memperkuat klub profesional di Liga Cile dan baru menyusul pada bulan Februari mendatang.

“Keberangkatan rombongan sebanyak 40 pemain akan dibagi dalam dua gelombang, yakni Senin (30/1) dan Selasa (31/1). Sebab, tidak ada penerbangan yang mampu mengangkut rombongan sekaligus lantaran tengah musim liburan,” tutupnya.

Para Pemain Deportivo Indonesia Musim 2012/2013:
Achmad Risky Kurniawan, Angga Febryanto Putra, Antoni Putro Nugroho, Aria Rusandy Yudha, Arief Gangsar Patar, Eggi Hadyatmiko, Hadi Wibowo, Haris Tuharea, Hendriko Kiko Masko Kiwak, Andi Alby Albysri, Indra Permana, Novri Setiawan, Ricki Bardes Leurima, Rifan Nahumarury, Rudolof Yanto Basna, Ryuji Utomo Prabowo, Teja Paku Alam, Vava Mario Yagalo, Wanda Syahputra, Wawan Pebriyanto.

Pemain Seleksi Baru: Muhammad Ridwan, Awan Setho Raharjo, Bagas Adi Nugroho, Dikri Yusron Afafa, Dinan Yahdian Javier, Firmansyah Priyatna, Hansamu Yama Pranata, Irvan Ibrahim Yanes, Mahdi Fahri Albaar, Maldini, Mochamad Junda Irawan, Muhammad Reza Pratama, Rico Andriyanta, Rizky Syawaludin, Tedi, Terence Owang Priskapuhiri, Untung Wibowo, Vicky Melano, Yogi Rahadian, Zalnando, Lukis Aji Faridman, Muhammad Chaudlohul Ashfa (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -