Evan Dimas, Pemain Muda Berbakat Menuju Barcelona

13-06-2012 13:05

 | Evan Dimas



Evan Dimas, Pemain Muda Berbakat Menuju Barcelona
Evan Dimas, pemain muda berbakat menuju Barcelona © Nike

Bola.net - Evan Dimas, pemain muda berbakat menjadi wakil Indonesia di Nike The Chance Regional Asia Tenggara dan berkesempatan ke Barcelona dan merasakan tangan dingin Josep Guardiola.

Evan Dimas bersama Eriyanto, Rainhard Romario, Randy Chandra dan Apriyono menjadi wakil Nike The Chance Indonesia untuk bertarung dengan pemain muda berbakat lainnya di Regional Asia Tenggara yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (12/6).

Setelah melalui penyaringan yang ketat serta berbagai tes yang harus dijalani, akhirnya terpilih empat pemain muda untuk mewakili Asia Tenggara.

Mereka adalah, Rahmat Che Hasim dari Malaysia, Muhammad Faris Bin Ramli dari Singapura, Napapon Srpratheep dari Thailand, dan tentu saja yang paling membanggakan adalah Evan Dimas dari Indonesia.

"Saya sangat bangga bisa terpilih untuk berangkat ke Barcelona dan bertemu Pep Guardiola," ujar Evan yang merupakan pemain Surabaya Muda yang berlaga di Divisi 2 PSSI ini.

"Saya akan berusaha latihan dengan baik supaya bisa membanggakan nama Indonesia," tambahnya.

Keberhasilan Evan ini memang bukan sebuah keajaiban, pasalnya bakat pemain kelahiran Surabaya 13 Maret 1995 ini memang cukup mengkilap.

Evan memimpin Timnas U-17 meraih trofi juara di HKFA International Youth Invitation Tournament yang digelar di Hong Kong.

Pemain yang mengidolakan Ahmad Bustomi ini juga sempat masuk dalam program SAD Indonesia yang berlatih di Uruguay, namun akibat urusan administrasi akhirnya Evan gagal bergabung.

Evan yang kini menjadi anggota skuad Timnas U-21 Indonesia ini juga menjadi andalan di tim PON Jatim.

Selamat Evan, semoga banyak ilmu yang didapat, teruslah terbang tinggi Garuda Muda.
   (nike/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -