Gunakan ITC dari Persebaya Penyebab Tibo Gagal ke BEC Tero?

06-08-2012 10:55

 | titus bonai

Gunakan ITC dari Persebaya Penyebab Tibo Gagal ke BEC Tero?
Tibo nasibnya terkatung-katung © Bola-Esa

Bola.net - Kegagalan Titus Bonai bermain untuk BEC Tero Sasana, disinyalir karena adanya pemalsuan status pemain. Itulah pendapat Ketua Harian Persipura Jayapura La Siya.

Sebelumnya, Tibo telah diperkenalkan sebagai pemain yang resmi direkrut oleh klub asal Thailand tersebut. Namun, masalah muncul ketika ITC Tibo dipertanyakan.

Tibo pun akhirnya kembali ke Indonesia untuk mengurus ITC. Namun mendapat ganjalan karena dari pihak Mutiara Hitam tak mau mengeluarkan.

Nasib Tibo pun terkatung-katung, dirinya juga enggan untuk memberi pernyataan mengenai kasus yang menimpanya. Tersiar kabar dari Thailand, BEC Tero mencari pemain Asia lain untuk menggantikannya.

Belum selesai dengan urusan ITC, kabar menggemparkan kembali muncul. Tibo disebut sebagai pemain Persebaya Surabaya, dan sang agen Llano Mahardika diakui mendaftarkan nama Tibo sebagai penggawa Bajul Ijo.

"Dia itu mengaku pemain persebaya. Ini sangat kami sesalkan. Kenapa Tibo yang masih terikat kontrak dengan kami disebut pemain Persebaya oleh agen Llano Mahardika?" ujar La Siya kepada wartawan, Minggu (05/8).

La Siya sangat menyesalkan kenapa harus seperti itu. Kenapa Tibo memulai suatu hal dengan sesuatu yang tidak benar dan tidak jujur.

Ketika ditanya apakan pihak Persebaya pernah menghubungi Persipura mengenai Tibo, La Siya mengaku tak pernah. "Kalau dia dimainkan, kita bisa tuntut itu. Kita bisa menuntutnya ke mana-mana. Tidak benar jika Tibo adalah pemain Persebaya. Kami belum pernah bicara dengan Persebaya atau siapapun," ujarnya.

Mengenai status Tibo di Persipura, La Siya mengatakan kontrak pemain tersebut akan berakhir pada bulan September mendatang. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -