Hadapi Persisam, Robby Darwis Minta Pemainnya Jaga Emosi

05-06-2012 15:40

 | Eka Ramdani

Hadapi Persisam, Robby Darwis Minta Pemainnya Jaga Emosi
Robby Darwis tak ingin pemainnya terpancing © Persib.co.id

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis meminta kepada anak asuhnya untuk bisa mengendalikan emosi saat menghadapi Persisam Samarinda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Robby mengingat di tubuh Persisam juga dihuni beberapa mantan bintang Maung Bandung.

"Lawan tim mana pun saya minta pemain bisa mengendalikan emosi saat bertanding, termasuk melawan Persisam," ujar Robby.

"Tim itu tidak ada bedanya dengan tim lainnya, bedanya mereka diperkuat beberapa mantan pemain Persib," tambah Robby di sela-sela latihan rutin di Stadion Siliwangi.

Nama-nama seperti Eka Ramdani, Cristian Gonzales dan Diaz Angga tentu tak asing lagi di telinga publik Bandung, karena mereka merupakan bintang Persib yang kini telah hengkang.

Robby pun mengakui, laga kali ini bakal menarik, namun dirinya yakin para pemain bakal tampil profesional dan tidak mempermasalahkan awal klub lawan yang akan dihadapinya. Ia mengakui, Eka dan Gonzales adalah masa lalu Persib dan para pemainnya saat ini fokus untuk pertandingan bagi tim.

"Pemain tetap profesional, tidak melihat asal klub dari pemain lawan. Yang penting mengamankan pertandingan dengan hasil maksimal. Jangan sampai emosional merusak strategi pertandingan, dan penonton harus mendukung secara positif," kata Robby Darwis. (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -