Harga Mati, The Jakmania Inginkan Bepe Tetap di Persija

08-08-2012 21:00

 | Bambang Pamungkas



Harga Mati, The Jakmania Inginkan Bepe Tetap di Persija
Bambang Pamungkas diinginkan The Jak tetap bertahan di Persija ant

Bola.net - The Jakmania, sebutan bagi suporter Persija Jakarta, mengaku tidak ingin menghakimi sikap idola mereka Bambang Pamungkas yang memilih bergabung dalam training centre (TC) Tim Nasional Indonesia.

Pasalnya, kini Bepe -panggilan Bambang Pamungkas, terancam mendapatkan sangsi dari manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran akibat sikapnya tersebut. Maklum saja, Persija merupakan klub yang tidak mengakui PSSI, selama dipimpin Djohar Arifin Husin. Buntutnya, Persija yang dipimpin Ferry Paulus, tidak merelakan satu pun pemainnya menjadi skuad Timnas.

Namun, bagi The Jakmania, apapun langkah yang ditempuh Bepe tidak melunturkan kecintaan mereka. Mereka berharap, ancaman sanksi yang disebut sudah di depan mata, tidak terealisasi.

"Ya, memang santer jika posisi Bepe di Persija kian rawan menyusul bergabung dengan Timnas PSSI. Sebagai penggemar, kami hanya bisa berharap agar kedua kubu, Bepe dan manajemen dapat bertemu untuk mendapatkan solusi terbaik," terang Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, kepada Bola.net.

"Kami hanya bisa berharap Bepe tetap di Persija seperti tekad yang selama ini digaungkan, Bepe harga mati. Sebab, tidak mudah mencari sosok ikon. Apalagi, Bepe memiliki sejarah panjang di Persija," tuturnya.

Larico menginginkan, supaya Bepe benar-benar bisa bertahan dan pensiun di klub yang didirikan 28 November 1928 tersebut. Alasannya, The Jakmania memiliki harapan besar agar Bepe dapat mempersembahkan gelar juara bagi klub yang semula bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ) tersebut.

"Semoga, ke depannya Bepe bisa membawa Persija juara seperti ketika Juara Liga Indonesia musim 2000/2001. Kami menginginkan Bepe menutup karier seperti legenda kapten Manchester United Eric Cantona atau Alessandro Del Piero di Juventus. Apalagi, kontrak Bepe di Persija sebenarnya hingga 2014," tegasnya.

Bepe merupakan satu dari beberapa pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang bergabung dengan Timnas pimpinan Nil Maizar. Selain itu, terdapat Ponaryo Astaman, Firman Utina, Ahmad Bustomi, dan M Ridwan(esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -