Inilah Hasil Drawing dan Jadwal Piala Gubernur Jatim 2013

10-12-2013 21:50


Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Inilah Hasil Drawing dan Jadwal Piala Gubernur Jatim 2013
Konferensi pers Piala Gubernur Jatim © Fafa Wahab

Bola.net - Drawing turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) sudah dilakukan. Grup A menjadi grup neraka karena dihuni tiga klub yang memiliki catatan historis panjang di sepakbola nasional, yakni Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan PSM Makassar.

Selain tiga klub mantan anggota kompetisi perserikatan itu, Grup A juga diisi Persela Lamongan. Jangan pernah memandang remeh Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Sebab mereka masih menyandang status tim yang paling sering menjuarai turnamen ini, yakni sebanyak lima kali. Prestasi terakhir digapai tahun 2012 lalu.

Sedangkan di Grup B, Arema Cronus harus bersaing dengan Persegres, Persik Kediri dan Sriwijaya FC. Melihat persiapan tim, Singo Edan layak menjadi unggulan juara grup. Bukan hanya unggul persiapan, tim pujaan Aremania ini juga memiliki materi pemain jauh lebih baik dibanding tiga pesaingnya.

Pihak panitia pelaksana (panpel) sudah menunjuk dua stadion sebagai host. Stadion Gelora Bangkalan akan menjadi tuan rumah bagi Grup A. Sedangkan Stadion Kanjuruhan Malang didaulat sebagai tuan rumah untuk Grup B.

Turnamen yang akan berlangsung 15-22 Desember 2013 akan memperebutkan hadiah ratusan juta Rupiah. Juara Pertama akan mendapatkan hadiah Rp 150 juta. Sedangkan juara kedua sebesar Rp 100 juta.(faw/dzi)

 


Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -