IPL Preview: Persebaya vs Persija, Bajul Ijo di Atas Angin

03-06-2012 12:02

 | Andik Vermansyah

IPL Preview: Persebaya vs Persija, Bajul Ijo di Atas Angin
Andik dan Soler, siap terkam Persija IPL Bola-Fjr

Bola.net - Persebaya Surabaya diperkirakan akan mudah mempecundangi tamu mereka Persija Jakarta IPL pada laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya Minggu (03/6).

Pelatih Persebaya, Divaldo Alves kini tengah memburu kemenangan kelima berturut-turut mereka. Persija yang tengah goyang bisa saja menjadi korban berikutnya setelah Bontang FC, Negeri Sembilan, Persibo dan PSLS Lhokseumawe. Perbedaan kondisi dari kedua tim memang sangat timpang.

Green Force dipastikan tampil full team kembali dan membuat mereka berada di atas angin. Endra Prasetya, Taufiq, Andik Vermansyah dan Fernando Soler yang sebelumnya disimpan saat mereka memukul PSLS siap untuk diturunkan. Endra dan Taufiq masih di Surabaya meski mereka sebenarnya diminta untuk kembali ke Timnas guna persiapan melawan Filipina.

Taufiq diperkirakan akan kembali menjadi starter, sementara untuk pilihan penjaga gawang, sepertinya Dedi Iman Sukamto masih dipercaya pelatih asal Portugal ini. "Lima laga kami tak terkalahkan dan Dedi hanya kebobolan dua, clean sheet dua laga terakhir. Dia hebat," tegas Divaldo sambil menunjuk kiper yang biasanya menjadi kiper kedua itu.

Sementara Persija kekuatannya dipastikan akan berkurang menyusul winger lincah mereka Hendra Bayaw berangkat ke Timnas. Kian berat, urusan gaji terlambat mereka belum juga dirampungkan oleh manajemen.

Ya, berbeda dengan Persebaya yang sudah beres urusan gaji, Persija masih terbelit urusan non teknis ini. Namun, kapten Danillo Fernando menegaskan bahwa teman-temanya tetap akan tampil semangat. "Bagaimana lagi, hampir semua klub merasakannya, bukan kita saja. Kami akan tetap semangat," terang Danilo.

Selain modal mengalahkan Persija 2-0 di putaran pertama, kehadiran Bonekmania untuk kembali menghijaukan Tambaksari menjadi dukungan moral Persebaya. Diperkirakan laga ini akan menjadi titik balik suporter fanatik mereka yang sempat sepi di laga-laga sebelumnya untuk kembali meramaikan tribun penonton. Nama Persija menjadi alasan mereka untuk mendukung Bajul Ijo.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persebaya: (4-3-3): 22 Dedi Iman, 24 Yusuf Hamzah, 5 Otavio Dutra, 15 Rivelino Ardiles, 3 Erol Iba (C), 14 Jusmadi, 7 Walter Brizuela, 29 Mario Karlovic, 10 Andik Vermansyah, 2 Mat Halil, 9 Fernando Soler

Persija: 1 Alexsandar Vrteski; 43 Makmos Ferdi Mose, 27 Tito Purnomo, 5 Liswanto, 33 Sedek Sanaky, 11 Rinto Ali, 17 Arfan Arywijaya, 14 Rusdi Malawat, 7 David Da Rocha, 8 Danilo Fernando, 9 Emmanuel De Porras   (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -