ISA Berlaga di MBC Busan 2012 di Korea Selatan

25-07-2012 19:25
ISA Berlaga di MBC Busan 2012 di Korea Selatan
Tim Isa yang menjuarai Kanga di Australia © Antara

Bola.net - Usai berhasil menjadi juara Kanga Cup 2012 Australia, SSB Imran Soccer Academy (ISA) kembali akan unjuk kebolehan di ajang MBC Busan 2012 di Korea Selatan.

Namun, bukan perkara gampang buat Alwan Kurnia Ramadhani dkk untuk mewujudkan ambisinya. Mengingat, dalam turnamen yang rencananya dihelat pada 26 hingga 30 Juli tersebut, pasukan ISA berada di Grup B yang disebut-sebut sebagai grup berat.

"Meski sama-sama bertajuk turnamen internasional, tapi MBC Busan akan lebih berat dibandingkan Kanga Cup. Anak-anak harus bekerja lebih keras lagi agar bisa jadi juara," ujar Zuchli Imram Putra, manajer tim sekaligus pemilik ISA kepada Bola.net, Rabu (25/7) petang.

Ajang ini dibagi dalam tiga grup, skuad ISA berada dalam Grup B bersama tuan rumah Namhae (Korea), SSB dari Brasil, serta SSB Osaka (Jepang). Sementara itu, di Grup A dihuni Korea Selection, Taiwan, Spanyol, Kazakhstan. Sementara, tim U-12 Timor Timur, Nagoya (Jepang), dan Madagaskar tergabung dalam Grup C.

Di laga perdana Jumat (27/7), ISA akan menghadapi anak-anak Negeri Samba. Setelah itu menghadapi Osaka. Di laga terakhir penyisihan grup, ISA harus meladeni tim tuan rumah Namhae.

"Kami berada dalam grup maut. Tapi, kami harus tetap semangat dapat melewati semua rintangan dan kembali pulang ke Tanah Air membawa tropi juara. Amin," ucap Zuchli.

Pria yang juga anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut mengharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia, supaya ISA dapat kembali mengharumkan nama Bangsa.

Sebelum bertolak ke Korea, Zuchli membawa pasukannya berziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata. Kemudian, meminta restu pengurus PSSI di Senayan, Jakarta. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -