ISL Bergulir, ANTV Siarkan 200 Pertandingan

28-11-2011 14:14


ISL Bergulir, ANTV Siarkan 200 Pertandingan
Press Konferen ISL

Bola.net - Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012, kembali bergulir. Hal tersebut ditandai penayangan laga perdana ISL antara Persipura Jayapura kontra Persiba Balikpapan, di Stadion Mandala, Jayapura, 1 Desember.

"Sejauh ini, kami tidak mengalami kendala untuk menggulirkan ISL. Pasalnya, kami sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian," terang CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Joko Driyono, kepada Bola.net, di Jakarta, Senin (28/11).

"Kami akan menayangkan langsung sekitar 200 pertandingan tahun ini dari seluruh pelosok Indonesia, dari Papua sampai Aceh. Mudah-mudahan, masyarakat penggemar sepakbola terpuaskan," sambung Dudi Hendrakusuma, Presiden Direktur ANTV

Bagi Antv, ini merupakan tahun ke-5 menayangkan ISL sejak pertama diputar tahun 2007.

"Ini merupakan bukti komitmen ANTV yang perduli terhadap perkembangan sepak bola nasional. Kami selalu menayangkan sepak bola Indonesia, selama 17 tahun, sejak tahun 1994. Namun, sedangkan untuk ISL memang baru 5 tahun," lanjutnya.

Untuk musim kali ini, Antv sekurangnya akan menayangkan 9 pertandingan dalam sepekan. Di sore hari, berlangsung setiap hari dari Senin sampai Minggu, sedangkan di malam hari atau prime time pada hari Sabtu dan Minggu. Tayangan di sore hari mulai Pukul 15.00 WIB. Sedangkan prime time Pukul 18.30 WIB.

"Pokoknya, setiap hari ada sepak bola di ANTV," kata Azkarmi Zaini, Direktur News, Sport & Corporate Communications Antv seraya menambahkan jika tayangan tersebut, Antv juga menyediakan peralatan dan empat tim produksi yang berjumlah sekitar 150 orang.

ANTV juga berjanji bahwa di musim ini kualitas tayangan ISL akan lebih baik karena kemampuan crew sudah semakin meningkat, dan peralatan produksi sudah di modifikasi dan dimodernisasi.

"Kita akan tambah jumlah mesin slow motion, dan kamera. Selain itu, juga akan menggunakan virtual ad, untuk menarik pengiklan," tukasnya.

Mengacu ke jadwal, maka ANTV akan menayangkan ISL hingga bulan Juni akhir. Musim ini, Antv juga akan menayangkan kompetisi Divisi Utama, sekurang-kurangnya 50 pertandingan, partai semifinal, partai final ISL U-19 dan pertandingan bergengsi "Perang Bintang"  (esa/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -