ISL Preview: Deltras vs Persipura, Saatnya Akhiri Kutukan

23-05-2012 08:00

 | Budi Sudarsono

ISL Preview: Deltras vs Persipura, Saatnya Akhiri Kutukan
Budi Sudarsono harus menang untuk akhiri kutukan Bola-Fjr

Bola.net - Deltras Sidoarjo akan menghadapi pertandingan berat pada laga lanjutan Indonesia Super League. Melawan peringkat dua klasemen sementara, Persipura Jayapura, menjadi ujian sesungguhnya bagi Blitz Tarigan sebagai pelatih.

Tidak pernah menang dalam tiga pertandingan kandang menjadi modal buruk bagi Deltras Sidoarjo jelang laga di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dari tiga laga kandang, Deltras dua kali menelan kekalahan, yakni 0-1 dari Sriwijaya FC dan 1-3 dari Persisam Samarinda. Sementara satu laga lainnya melawan Mitra Kukar berakhir imbang 0-0.

Namun, Blitz Tarigan yakin pertandingan besok akan berbeda. Ia berharap anak asuhnya mampu meraih kemenangan sekaligus membalas hasil pada pertemuan pertama kedua tim yang berakhir 3-1 untuk Persipura.

"Oleh karena itu, pada pertandingan nanti kami siap mencuri poin penuh dalam pertandingan nanti mengingat saat ini materi pemain Deltras sudah cukup bagus pada putaran kedua Liga ISL," ujar Blitz.

Deltras dipastikan akan tampil ngotot, apalagi hampir semua pemain dalam kondisi siap tempur. Hanya gelandang Srecko Mitrovic yang masih ditunggu perkembangan atas cedera kaki yang dideritanya.

"Mitrovic memang sedang mengalami cidera pada bagian kaki atas dan saat ini masih dalam proses penyembuhan. Kalaupun tidak bisa main akan digantikan oleh pemain tengah yang lainnya," katanya.

Sementara itu, dari tim tamu Persipura Jayapura tak ingin jumawa jelang laga besok. Meskipun diunggulkan mampu mengatasi Deltras, pelatih Jacksen F Tiago dihadapkan pada kenyataan beberapa pemain andalannya tak bisa tampil.

Setidaknya ada empat nama yang bakal absen menghadapi The Lobster. Di antaranya, Stevie Bonsapia, Choi Dong Soo dan Boaz Solossa. Satu lagi pemain yang pasti absen adalah Titus Bonai yang ikut bergabung bersama Timnas di Turnamen Al-Nakbah.

"Kami akan selalu berusaha. Bukan perkara yang mudah memang. Tapi dengan persiapan yang baik, disiplin tinggi dan dukungan doa semoga Tuhan berikan jalan," kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil tersebut juga tidak membebani anak asuhnya untuk mencetak gol banyak. Menurutnya kemenangan lebih penting daripada jumlah gol yang dicetak timnya.

"Kami bahkan tidak membidik kemenangan dengan margin gol besar. Berapapun jumlah gol yang berhasil dicetak, yang penting menang," tambahnya.

Susunan Pemain

Deltras Sidoarjo: Herman Batak, Waluyo, Purwaka Yudi, Mijo Dadic, Beny Wahyudi, M. Fachrudin, Mitrovic, James Koko Lomell, Launcine Kone, Budi Sudarsono, Sugiarto.

Persipura: You Jae Hoon, Yohannes Tjoe, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Ortizan Solossa, Gerald Pangkali, Zah Rahan Karangar, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Alberto Goncalves, David Laly (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -