ISL Preview: Persela vs Persiba, Lawan Berat Lagi

29-06-2012 11:25

 | Kenji Adachihara

ISL Preview: Persela vs Persiba, Lawan Berat Lagi
Costas dan Este akan berduel untuk memenangkan timnya © Bola.net

Bola.net - Persiba Balikpapan akan kembali menghadapi lawan berat di tur Jawa Timur-nya, kali ini Persela Lamongan yang akan menjamu mereka di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (29/6) sore nanti.

Persela tentunya optimis bakal menundukkan Beruang Madu, keyakinan tersebut tak terlepas dari kemenangan telak Laskar Joko Tingkir dengan skor 6-2 atas Gresik United (Persegres).

"Kondisi pemain sangat bagus dan mereka juga merasa sangat termotivasi untuk bisa menang lagi di kandang sendiri," kata Asisten Pelatih Persela Didik Ludianto.

Selain itu, target Persela untuk menyapu bersih tiga poin di kandang juga melecut seluruh pemain untuk tampil maksimal.

"Yang jelas, kami tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di kandang sendiri. Kami berharap bisa finis di papan atas klasemen pada akhir kompetisi," tambah Didik.

Namun, usaha Persela untuk meraih poin penuh sedikit terkendala dengan masih absennya lima pemain pilar, mereka adalah Ali Barkah, Aris Alfiansyah, I Gede Sukadana dan dua pemain Korsel, Ingkyun Oh dan Park Chul Yung karena mendapat sanksi dari PT Liga Indonesia.

Sementara itu, Persiba Balikpapan datang ke Lamongan dengan kondisi mental pemain yang kurang bagus, setelah menderita kekalahan 1-3 dari Arema Indonesia.

Pelatih Persiba Hans Peter Schaller meminta anak asuhnya melupakan hasil buruk di Malang dan bangkit untuk mengejar kemenangan melawan Persela.

"Persela tim yang bagus dan mereka juga baru saja menang besar. Kami siap memberikan perlawanan dan meraih kemenangan," katanya.

Persiba tetap akan mengandalkan duet penyerang Aldo Barreto dan Kenji Adachihara, serta dukungan dari Esteban Guillen dan Matsunaga Shohei untuk menggedor pertahanan Persela.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persela Lamongan:
Choirul Huda, Taufiq Kasrun, Roman Golian, Suroso, Fathul Rahman, Zainal Arifin, Irsyad Aras, Jimmpy Suparno, Gustavo Lopez, Rudi Widodo, Alejandro Mario Costas

Persiba Balikpapan:
I Made Wirawan, Hery Susilo, Rahmat Latief, Tomislav Labudovic, Supriyadi, Esteban Guillen, Asri Akbar, Matsunaga Shohei, Sultan Samma, Aldo Barreto, Kenji Adachihara (bola/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -