ISL Preview: Persiba vs Persipura, Dihadang Lawan Berat

03-07-2012 14:05

 | Kenji Adachihara

ISL Preview: Persiba vs Persipura, Dihadang Lawan Berat
Persiba dihadang lawan berat © Bola-Fajar

Bola.net - Perjuangan Persiba Balikpapan untuk mengakhiri periode negatif harus mendapat hadangan besar, Persipura Jayapura siap menjegal mereka di Stadion Persiba, Selasa (03/7) sore ini.

Hanya merebut sekali meraih kemenangan atas Gresik United (Persegres), Persiba justru tersungkur di tiga pertandingan lainnya ketika dijamu Deltras Sidoarjo, Arema Indonesia dan Persela Lamongan.

Hasil tersebut tentu bukan prestasi yang membanggakan bagi pelatih Hans Peter Schaller, untuk itu kemenangan di dua laga kandang terakhir menghadapi dua tim asal Papua, Persipura dan Persiwa Wamena menjadi harga mati.

Namun, Persipura jelas bukan lawan enteng bagi mereka, meski di pertemuan pertama tim Beruang Madu berhasil menahan imbang tim Mutiara Hitam dengan skor 3-3.

Di laga ini Persiba bakal tetap mengandalkan duet Kenji Adachihara dan Aldo Barreto yang ditopang striker lokal Eki Nurhakim, namun Persiba bakal kehilangan bek tangguhnya, Tomislav Labudovic yang harus absen akibat hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, di kubu Persipura kini tengah dalam kondisi on fire meski tak akan berpengaruh pada posisi mereka di klasemen.

Apalagi tim Mutiara Hitan bakal diperkuat dua pemain yang selama ini harus absen karena mendapat hukuman larangan bermain selama 3 pertandingan yaitu Ortizan Solossa dan Yustinus Pae.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago pun juga menargetkan kemenangan di laga kali ini.

"Tim kami saat ini bisa tampil dengan full time, dan kami akan berusaha tetap tampil fight guna mencapai target merebut kemenangan saat menghadapi Persiba," ujar pelatih asal Brazil tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan:
I Made Wirawan, Supriyadi, Rahmat Latief, Usep Munandar, Herry Susilo, Matsunaga Shohei, Esteban Guillen, Asri Akbar, Sultan Samma, Kenji Adacihara, Eki Nurhakim.

Persipura Jayapura:
Yoo Jae-Hyon, Bio Paulin Pierre, Yohanes Tjoe, Ricardo Salampessy, Ortizan Solossa, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Gerarld Pangkali,  Yustinus Pae, Alberto Goncalves, Lukas Mandowen. (bola/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -