ISL Review: Gagal Atasi Persisam, PSMS Terdegradasi

11-07-2012 22:00

 | Eka Ramdani



ISL Review: Gagal Atasi Persisam, PSMS Terdegradasi
Persisam antar PSMS turun kasta musim depan Bola-Fajar

Bola.net - Persisam Samarinda berhasil memetik kemenangan di laga terakhir ISL musim ini setelah menundukkan PSMS Medan dengan skor 4-2.

Turun tanpa satupun pemain asing, Persisam berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 28 usai Fajar Legian memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Eka Ramdani.

Tujuh menit berselang, Pesut Mahakam kembali memperbesar keunggulan. Kali ini giliran El Loco, Cristian Gonzales yang sukses memaksimalkan umpan Arifki Eka Putra untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Berhasil unggul dua gol, Persisam tak mengendurkan serangan di babak kedua. Namun justru PSMS Medan yang berhasil memperkecil kedudukan melalui serangan balik pada menit 48 yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Osas Marvelous Saha.

Terkejut dengan gol cepat tersebut, Persisam semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan PSMS Medan. Upaya tersebut berbuah hasil setelah Eka Ramdani mampu memaksimalkan umpan Yongki Aribowo pada menit 60.

Nama terakhir tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas dari Akbar Rasyid, Yongki mampu mengubah skor menjadi 4-1.

Meski ketinggalan tiga gol, para pemain PSMS masih berupaya untuk memperkecil kekalahan melalui serangan balik. Pada menit 89, Nicko Maloy berhasil mencetak gol kedua PSMS. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan dengan kedudukan 4-2 untuk Persisam.

Dengan kekalahan tersebut, maka PSMS Medan gagal lolos dari jeratan degradasi. Sementara Persisam sukses mengakhiri musim ini dengan menempati peringkat 11 klasemen akhir Indonesia Super League 2011-2012. (ant/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -