ISL Review: Gol Gonzales Pastikan Kemenangan Persisam

14-06-2012 17:48

 | Cristian Gerard Alfaro Gonzales

ISL Review: Gol Gonzales Pastikan Kemenangan Persisam
Persisam kembali raih tiga angka ant

Bola.net - Tuan rumah Persisam Samarinda berhasil mengatasi perlawanan tim tamu PSPS Pekanbaru. Dua gol dari Pierre Njanka dan Cristian Gonzales hanya mampu dibalas oleh Patrice Nzekou.

Meski bermain dengan status sebagai tim tamu menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda. PSPS Pekanbaru justru berhasil membuat Pesut Mahakam tertekan di awal-awal babak pertama.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, April Hadi mampu lolos dari kawalan pemain belakang Persisam usai menerima dari lini tengah. Sayang peluang tersebut masih bisa digagalkan oleh antisipasi dari Agung Prasetyo.

Tuan rumah mencoba untuk lepas dari tekanan para pemain PSPS Pekanbaru. Namun penampilan solid lini belakang PSPS berhasil mematikan duet Johan Yoga Utama dan Cristian Gonzales di lini depan.

Persisam akhirnya sanggup unggul lewat tendangan penalti Pierre Njanka pada menit 23. Penalti diberikan setelah Gusripen Efendi handsball di kotak terlarang. Meskipun sempat diprotes kubu PSPS, penalti tetap diberikan. Dan Pierre Njanka Beyaka sukses mengecoh kiper PSPS, Fauzal Mubaraq.

Gonzales sempat menggandakan keunggulan Persisam pada menit 43. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit Jumadi Effendi karena sebelumnya El Loco telah terjebak offside.

Di babak kedua, PSPS Pekanbaru mencoba keluar dari tekanan dengan bermain lebih agresif. Hasilnya pada menit 54 sebuah umpan manis dari April Hadi mampu diselesaikan dengan baik oleh Patrice Nzekou untuk menyamakan kedudukan.

Berhasil menyamakan kedudukan, PSPS kembali bersemangat untuk menggempur pertahanan Persisam. Strategi ofensif pun diterapkan oleh Mundari Karya dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Sementara Persisam yang tak ingin kalah di kandang sendiri juga bermain lebih agresif. Hasilnya sebuah umpan silang dari sisi kanan pada menit 65 melalui kaki Supriono berhasil disempurnakan oleh Cristian Gonzales dengan sebuah tandukan akurat ke gawang PSPS.

Gol tersebut menjadi pemicu semangat para pemain Persisam Samarinda. Sayang hingga pertandingan usai PSPS gagal menyamakan kedudukan.

Dengan hasil tersebut Persisam Samarinda berhasil menambah tiga angka meskipun masih tertahan di peringkat 10.

Susunan Pemain
Persisam Samarinda: Agung Prasetyo, Luc Owana, Pierre Njanka, M Robby, Dias Angga, Srdan Lopicic, Isdiantono, Eka Ramdani, Yongki Aribowo, Johan Yoga Utama, Cristian Gonzales

PSPS Pekanbaru: Fauzal Mubaraq, Ambrizal, Gusripen Efendi, Joo Ki Hwan, Agus Cima, Ade Suhendra, Ali Khadafi, April Hadi, Michael Orah, Patrick Nzekou, Zaenal Arief (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -