ISL Review: Hancurkan PSAP, Persipura Dekati Sriwijaya

07-06-2012 21:55

 | Alberto Goncalves Da Costa

ISL Review: Hancurkan PSAP, Persipura Dekati Sriwijaya

Bola.net - Pengejaran Persipura Jayapura atas tampuk pimpinan klasemen Sriwijaya FC masih terus berlanjut. Tekad tersebut dibuktikan saat mencukur PSAP Sigli dengan skor telak 7-1.

Bermain di stadion Mandala Jayapura, Persipura yang mengandalkan Lukas Mandowen dan Alberto Goncalves di lini depan sukses memporak-porandakan barisan pertahanan PSAP.

Laga baru berjalan enam menit jala gawang PSAP sudah kebobolan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Bio Paulin berhasil menggetarkan jala gawang PSAP Sigli.

Enam menit berselang, M. Sabani kembali harus menerima gawangnya bobol untuk kali kedua. Kali ini giliran Beto Goncalves yang sukses mengonversi umpan matang Gerald Pangkali menjadi sebuah gol. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Persipura Jayapura.

Jelang akhir babak pertama, giliran tandem Beto yang beraksi. Lukas Mandowen yang berdiri tanpa kawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSAP. Disusul kemudian oleh dua gol Beto yang tercipta hanya dalam tempo 2 menit sebelum babak pertama usai. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Meskipun mencoba tampil lebih solid di babak kedua. Derita PSAP tampaknya belum usai. Terbukti pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit Yohannes Tjoi berhasil mencetak gol keenam buat Persipura.

Pertahanan Persipura sempat lengah setelah unggul 6 gol. Sebuah gol dari Soung Young Le berhasil memperkecil kedudukan menjadi 6-1.

Namun tampaknya itu hanya sebuah gol penghibur bagi anak asuh Jessy Mustamu. Pemain belakang Bio Paulin kembali membuat PSAP harus menerima kekalahan telak setelah gol keduanya di menit 73 membuat Persipura kembali unggul jauh 7-1.

Dengan hasil tersebut, Persipura tetap menjaga peluang untuk mempertahankan gelar jawara ISL sekaligus tetap menjaga jarak dari pemuncak klasemen sementara ISL, Sriwijaya FC. (ant/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -