ISL Review: Kalahkan Pelita, Persija Tembus Tiga Besar

22-05-2012 17:25

 | Fabiano Da Rosa Beltrame

ISL Review: Kalahkan Pelita, Persija Tembus Tiga Besar
Selebrasi dari Fabiano Beltrame usai cetak gol pertama Persija Bola-Fjr

Bola.net - Bertanding di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Persija Jakarta berhasil mengatasi tamunya Pelita Jaya dengan skor tipis 2-1.

Meski bertanding di tempat netral, Persija Jakarta tetap bermain layaknya di kandang sendiri dengan tetap menampilkan permainan cepat satu dua sentuhan yang menjadi ciri khasnya.

Menekan sejak menit awal, Persija mampu unggul terlebih dahulu pada menit 3 melalui gol dari Fabiano Beltrame yang memanfaatkan umpan terobosan dari Bambang Pamungkas.

Terkejut dengan gol cepat tersebut, Pelita Jaya mencoba berbalik menekan dengan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Persija. Duet Aleksandar Bajevski dan Safee Sali di lini depan kerap merepotkan Fabiano dkk di lini pertahanan.

Pelita Jaya berhasil menguasai ritme permainan. John Tarkpor dan Joko Sasongko seringkali menjadi aktor yang berperan atas terciptanya peluang untuk Pelita. Sayang, buruknya finishing dari barisan depan Pelita membuat anak asuh Rahmad Darmawan tersebut gagal menyamakan kedudukan.

Upaya para pemain Pelita untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit 36. Adalah John Tarkpor Sonkaliey yang berhasil memperdaya pertahanan Persija setelah bekerjasama dengan Aleksandar Bajevski.

Pertandingan semakin seru di babak kedua. Tak ingin malu di hadapan The Jak yang datang ke stadion Kanjuruhan. Persija mencoba bangkit dengan bermain lebih solid di awal babak kedua.

Hasilnya pada menit 57, sebuah umpan silang dari Ismed Sofyan mampu dimaksimalkan oleh Pedro Javier Velazques dengan sebuah sundulan akurat ke sebelah kanan I Made Kadek Wardana.

Usai gol tersebut, kendali permainan dipegang oleh tim tamu Pelita Jaya. Sebuah upaya dari Egi Melgiansyah pada menit 71 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Galih Sudaryono.

Pelita sempat mencetak gol pada menit 87 andai saja gol dari Safee Sali tidak dianulir oleh wasit Hamsir dari Balikpapan. Wasit menilai pemain Timnas Malaysia tersebut telah berada di posisi offside saat menyongsong umpan dari Aleksandar Bajevski.

Kedua tim terlibat dalam duel seru di sisa waktu pertandingan. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Persija Jakarta kembali meraih posisi ketiga di klasemen sementara ISL menggeser Persiwa Wamena dengan torehan 44 poin dari 26 pertandingan.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Galih Sudaryono: Hasyim Kipuw, Fabiano Beltrame, Precious Emuejeraye, Ismed Sofyan; Ramdhani Lestaluhu, Amarzukih, Kwan Sik, Robertino Pugliara; Pedro Javier, Bambang Pamungkas

Pelita Jaya: I Made Kadek Wardana; Erik Setiawan, Stanislav Zhekov, Victor Igbonefo, Edi Hafid Murtado; Joko Sasongko, Egi Melgiansyah, Engelberd Sani, John Tarkpor; Aleksandar Bajevski, Safee Sali (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -