ISL Review: Pelita Jaya Pecundangi Tuan Rumah PSAP Sigli

18-06-2012 18:08

 | Greg Nwokolo

ISL Review: Pelita Jaya Pecundangi Tuan Rumah PSAP Sigli
Greg Nwokolo bawa Pelita curi poin di Sigli ant

Bola.net - Pelita Jaya berhasil meraih poin penuh dari tuan rumah PSAP Sigli. Dua gol kemenangan Pelita dicetak oleh Safee Sali dan Greg Nwokolo.

PSAP yang tampil di depan publik sendiri benar-benar tak ingin membiarkan anak asuh Rahmad Darmawan mengambil inisiatif permainan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tiga menit PSAP nyaris membuka keunggulan setelah I Made Kadek Wardana melakukan pelanggaran di area terlarang. Sayang Camara Sekou yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik.

Perlahan tapi pasti, Pelita Jaya berhasil keluar dari tekanan tuan rumah. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Safee Sali dkk. Namun gol pertama baru hadir saat pertandingan memasuki menit 35.

Adalah Safee Sali yang memecahkan kebuntuan Pelita selama hampir setengah jam permainan. Lepas dari perangkap offside PSAP, striker Malaysia tersebut berhasil memperdayai kiper PSAP, Fakrurrazi dengan sebuah tendangan ke sisi kanan gawang PSAP.

Pelita semakin menjauh empat menit kemudian. Kali ini giliran tandem Safee di lini depan, Greg Nwokolo yang berhasil menggandakan skor dengan sebuah aksi cantik sebelum mengakhirinya dengan sebuah tendangan akurat ke gawang PSAP.

Tertinggal dua gol, PSAP mencoba bangkit. Abu Bakar Bah mampu melakukan tandukan yang mengancam gawang Pelita Jaya. Beruntung, I Kadek dapat mengantisipasi bola yang meluncur deras ke arahnya.

Di babak kedua, PSAP mencoba memperbaiki penampilan dan tampil lebih menyerang. Sementara Pelita lebih banyak menunggu dan menyerang dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Sebuah serangan dari Pelita Jaya pada menit 65 hampir saja menambah skor. Sayang penyelesaian akhir dari Greg masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi dengan baik oleh Fakrurazi.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga pertandingan usai skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Pelita Jaya.

Dengan hasil tersebut, Pelita Jaya tetap tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Indonesia Super League dengan 44 poin. Sementara PSAP terpuruk di dasar klasemen dengan 24 poin. (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -