ISL Review: Pelita Jaya Tertahan di Singaperbangsa

27-06-2012 17:39

 | Safee Sali

ISL Review: Pelita Jaya Tertahan di Singaperbangsa
Safee Sali gagal amankan tiga poin di kandang

Bola.net - Tuan rumah Pelita Jaya gagal meraih poin maksimal saat menjamu Persidafon Dafonsoro. Gol John Tarkpor Sonkaliey di babak pertama berhasil dibalas Andri Ibo ketika pertandingan menyisakan 6 menit waktu normal.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Pelita Jaya berhasrat untuk meraih poin penuh guna mengamankan posisi di papan atas. Tekad tersebut tampak dengan permainan Safee Sali dkk sejak menit pertama.

Tim berjuluk Young Guns tersebut berhasil mengambil inisiatif permainan dan berkali-kali memberikan tekanan kepada pertahanan Persidafon Dafonsoro. Salah satunya melalui peluang yang tercipta dari kaki Egi Melgiansyah dan Safee Sali yang masih mampu diamankan oleh Selcius Gebze, kiper Persidafon.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit 38. John Tarkpor Sonkaliey berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 lewat tendangan bebas dari sisi depan kotak penalti. Bola yang meluncur deras ke sisi kiri gawang gagal dihalau Selcius Gebze.

Gol tersebut semakin membuat Pelita Jaya gencar menekan pertahanan Persidafon. Namun hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Pelita tak berubah.

Di babak kedua Pelita Jaya tak mengendurkan serangan. Anak asuh Rahmad Darmawan tersebut terus menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang matang.

Pada menit 54, kesalahan pemain belakang Persidafon ketika bermaksud membuang bola hampir saja berujung petaka. Safee Sali yang sepanjang laga mampu merepotkan pertahanan berhasil merebut bola dari penguasaan pemain belakang Persidafon. Sayang eksekusinya dari dalam kotak penalti masih melayang tipis dari mistar gawang Selcius Gebze.

Begitu pula dengan peluang yang datang dari kaki Victor Igbonefo juga gagal menemui sasaran. Mendapatkan bola dari lapangan tengah, mantan pemain Persipura tersebut merangsek mendekati kotak penalti lawan, sayang tendangan kerasnya masih menyamping dari gawang Persidafon.

Petaka bagi tuan rumah Pelita Jaya datang pada menit 84. Umpan dari Eduard Ivakdalam dari sisi kanan pertahanan Pelita Jaya mampu dimaksimalkan oleh Andri Ibo menjadi gol.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini. Hasil imbang tersebut membuat posisi Pelita Jaya di klasemen sementara berada di peringkat 6 dengan perolehan 48 poin. Sementara Persidafon tertahan di peringkat 10 dengan 40 poin.  (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -