ISL Review: Tiga Gol PSAP Sigli Benamkan Persib Bandung

22-06-2012 17:37

 | Noh Alam Shah



ISL Review: Tiga Gol PSAP Sigli Benamkan Persib Bandung
PSAP Sigli berhasil pecundangi Persib Bandung Bola-Esa

Bola.net - PSAP Sigli yang bermain dengan tuntutan harus menang melawan tim bertabur bintang, Persib Bandung, berhasil mempecundangi Noh ALam Shah dkk dengan skor telak 3-0.

Bermain di kandang PSAP Sigli, Stadion Kuta Asan, Kab. Pidie-Aceh. Persib Bandung gagal menampilkan permainan terbaiknya. Sepanjang babak pertama, Persib Bandung terus berada di bawah tekanan tuan rumah yang mengandalkan Abu Bakar Bah dan Camara Sekou di lini depan.

Tuan rumah yang langsung menggebrak di awal babak berhasil unggul terlebih dahulu. Abu Bakar Bah berhasil memaksimalkan umpan rekannya di lini depan, Camara Sekou pada menit 6 untuk membuat tuan rumah unggul satu gol.

Persib Bandung mencoba bangkit usai tertinggal satu gol. Sebuah upaya dari Aliyudin pada menit 9 masih berhasil diantisipasi dengan baik oleh Fakrurrazi.

PSAP Sigli kembali menggandakan skor pada menit 22. Lagi-lagi kerjasama Camara Sekou dan Abu Bakar berhasil mengecoh pertahanan Persib Bandung. Untuk kedua kalinya Abu Bakar Bah berhasil mengelabui Jendry Pitoy.

Persib mencoba keluar tekanan pada babak kedua. Sebuah peluang kembali datang pada menit 53 melalui kaki Aliyudin. Mendapatkan umpan jauh dari Miljan Radovic, Aliyudin berhasil menggiring bola hingga kotak penalti PSAP Sigli.

Namun, saat berhadapan dengan kiper PSAP Sigli Fakhrurazi tendangan Aliyudin masih melenceng tipis di sisi kiri gawang PSAP.

Persib kembali mampu menciptakan peluang pada menit 72. Airlangga yang masuk menggantikan Budiawan berhasil lolos dari kawalan bek PSAP. Sayang, Airlangga terlalu lama memainkan bola.

Pada menit 86 petaka datang untuk Persib Bandung. Sebuah serangan balik PSAP dari sisi kanan. Heri Saputra yang berlari dari sisi kiri pertahanan Persib berhasil memberikan umpan kepada Sekou Camara. Dengan sebuah tendangan akurat, Camara berhasil memperdaya Jendry Pitoy sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan tersebut, PSAP berhasil memperpendek jarak dari peringkat 17 dengan torehan 27 poin. Sementara bagi Persib, hasil buruk ini membuat posisi mereka tertahan di peringkat 9 klasemen sementara ISL.

Susunan Pemain

PSAP Sigli: Fakrurrazi; Heri Saputra, Sukman Suaib, Lee Soung Yong, Indra Gunawan; Sayuti, Abdul Faisal, Feri Komul, Abu Bakar Bah; Abdoulaye Sekou Camara, Sthembiso Nkanyiso S Boniso Ntombela

Persib Bandung: Jendry Pitoy; Jajang Sukmara, Maman Abdulrahman, Abanda Herman, Zulkifly Syukur; Robbie Gaspar, Hariono, Miljan Radovic, Budiawan; Aliyuddin, Noh Alam Shah (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -