Izin Laga Arema-Persegres Turun

29-06-2012 21:45
Izin Laga Arema-Persegres Turun
Aremania diharapkan tak berulah © Wearemania.net

Bola.net - Izin pertandingan antara Arema Indonesia kontra Gresik United (Persegres) di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/6) akhirnya turun, namun dengan catatan bahwa Aremania mampu bersikap santun di jalan.

Kapolres Kabupaten Malang AKBP Rinto Djatmono mengakui, izin pertandingan tersebut bisa dikeluarkan karena adanya jaminan dari Panpel serta Aremania melalui surat pernyataan yang ditandatangani oleh korwil-korwil.

"Dari hasil evaluasi setelah pertandingan selama ini, suporter (Aremania) selalu lepas kontrol ketika di jalan raya. Mereka konvoi dan memenuhi seluruh badan jalan tanpa mengindahkan pengguna jalan lainnya, sehingga mereka terganggu," ujar Rinto.

Turunnya izin dari kepolisian ini pun diamini oleh Media Officer Arema, Sudarmaji "Izin dari kepolisian baru siang tadi dikeluarkan, namun bagaimanapun juga kami lega karena pertandingan kandang pamungkas Arema tetap bisa digelar dan kami juga ingin memberikan kado buat kepolisian yang merayakan HUT Bhayangkara 1 Juli," ujarnya.

Meski keluarnya izin tersebut cukup alot karena harus ada jaminan dari panpel maupun Aremania, manajemen Arema sangat berterima kasih pada kepolisian. Sebab, dalam laga pamungkas ISL musim 2011-2012 ini, Arema ingin memberikan yang terbaik bagi seluruh warga Malang.

Hanya saja, lanjut Darmaji, demi menjaga ketertiban di jalan raya, seusai pertandingan panpel yang dibantu aparat kepolisian juga melakukan razia terhadap suporter.

"Suporter yang membawa atribut dan tongkat-tongkat atribut wajib ditinggalkan di stadion dan panpel yang nantinya bertugas membersihkannya. Razia ini dilakukan agar Aremania yang pulang dari stadion tidak menganggu pengguna jalan dengan tongkat yang mereka bawa," tegasnya.

Sebelumnya Polda Jatim mengintruksikan Kapolres Kabupaten Malang untuk tidak mengeluarkan izin pertandingan karena banyak keluhan dari masyarakat yang masuk ke polda maupun polres setempat terkait tingkah Aremania di jalan ketika menuju stadion atau kembali dari stadion. (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -