Jakmania Inginkan Posisi RD digantikan Bagja

17-08-2011 06:18

 | Rahmad Darmawan

Persija Jakarta
Persija Jakarta

Bola.net - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, tidak berkeinginan muluk mengenai pengganti Rahmad Darmawan (RD). Pelatih lokal namun berpengalaman mumpuni, dirasa sudah cukup.

"Kami inginnya pelatih lokal saja, sehingga manajemen tidak perlu repot-repot mendatangkan pelatih asing," terang Sekretaris Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, kepada Bola.net, di Jakarta, Selasa (16/8).

Richard mengilustrasikan, sosok tersebut haruslah yang sudah mengenal karakter Persija sepenuhnya. Selain itu, ditambahkannya, yang sudah berpengalaman menangani tim papan atas Indonesia Super Liga (ISL).

"Rasanya tepat jika menunjuk Satria Bagja. Apalagi, sepengetahuan saya, beliau juga memiliki lisensi kepelatihan A," tegas Richard.

Lebih jauh Richard menjelaskan, kerja Satria Bagja sudah terbukti sukses ketika membantu tugas RD selama melatih Persija. Kala itu, dilanjutkan Richard, peran Bagja sebagai asisten pelatih dalam menopang RD tidak sendirian, melainkan ditemani oleh Francis Wewengkang atau biasa disapa dengan Enal. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (5 komentar)
salman al farisi, persija
09:21 23 Agustus 2011
persija tolong rd jangan pindah soal nya di udah ngnkat persija ke peringgkat 3 isl
jaka, bebas
00:41 18 Agustus 2011
satria apa satya sih? Dia kan instruktur kepelatihan bagi pelatih yg mau ngambil lisensi nasional. Kalo ga salah dia jg dah punya lisensi A AFC. Kelemahannya cm kurang pengalaman. Ingat pengalaman adalah guru paling baik..
kaskus
23:47 17 Agustus 2011
Sekiranya cuma saran pribadi,tolong nga usah bawa2 nama jak mania..Tq
indra, jakarta
18:28 17 Agustus 2011
satria bagja kurang cocok untuk persija. tim sekelas persija harus dilatih oleh pelatih yang punya jam terbang tinggi. dan yang paling tepat adalah rene albert gak ada yang lainnya.
kaskus
15:33 17 Agustus 2011
Duh itu lisensi A kepelatihannya dari mana??



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -