Joint Committee Terancam Deadlock

24-07-2012 14:15

 | La Nyalla Mahmud Mattalitti



Joint Committee Terancam Deadlock
Kapan damainya? Kapan bersatunya? Kapan majunya sepakbola Indonesia? © Bola.net

Bola.net - Pertemuan Joint Committee (JC) terancam menemui jalan buntu. Pasalnya kedua kubu yang berseteru sama-sama enggan mewujudkan rekonsiliasi.

Kubu La Nyalla Mahmud Mattalitti menilai bahwa kubu Djohar Arifin hanya mencermati even-even persahabatan internasional yang dimaksudkan sebagai pencitraan PSSI saja.

"Ya, bisa saja deadlock kalau kubu Djohar masih berlagak bodoh seperti ini," tegasnya pada Bola.net di Surabaya Minggu (22/7).

Menurutnya, pihak PSSI lebih sibuk bergerilya mencari dukungan ke pemain ISL ketimbang memikirkan JC. "Mereka menikung pemain-pemain ISL biar masuk Timnas mereka untuk even-even pencitraan saja," lanjutnya.

Tanggapan senada juga datang dari anggota JC sendiri, Joko Driyono. Ia menyebut bahwa PSSI telah keluar dari aspek regulasi dan tidak mengindahkan etika, serta tak respect terhadap semangat rekonsiliasi. "Sinkronisasi kedua belah pihak tidak bisa berjalan harmonis," ujarnya.

Jika pertemuan JC di hadapan Task Force AFC pada hari ini (24/7) di Jakarta memang menemui jalan buntu. Maka besar kemungkinan upaya rekonsiliasi mengenai dualisme asosiasi dan kompetisi akan batal terwujud.

"Saya tanda-tangan MoU lalu itu biar kita tak segera di-banned FIFA. Tapi kalau begini terus, biar kita dihukum sekalian," pungkas La Nyalla. (fjr/end)

BOLAINDO - PSSI Organisasi Tunggal Sepakbola Indonesia 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -