Jumpa Tim Australia di Menpora Cup, Ini Komentar SvD

04-09-2013 00:03


Jumpa Tim Australia di Menpora Cup, Ini Komentar SvD
Jumpa Tim Australia di Menpora Cup, Ini Komentar SvD

Setelah semula dijadwalkan berlangsung 12-18 September 2013, Piala Menpora 2013 akan dihelat 20-28 September mendatang. Pada laga yang akan digelar di kota Bandung, Persib akan satu grup dengan Central Cost Mariners dari Australia. Sedangkan tim lainnya Sriwijaya FC dan Tim Nasional U-23 Malaysia.

Mengetahui kabar tersebut striker Persib Sergio van Dijk mengaku akan selalu siap bermain jika Maung Bandung berpartisipasi. Meski begitu Persib harus berjuang keras untuk menang.

"Saya belum tahu itu, tapi saya siap main. Central Cost Mariners adalah tim besar dan profesional. Saya rasa cukup sulit jika menghadapi mereka. Tapi Persib pun bisa dan Persib perlu kerja keras untuk menghadapi tim lainnya," ungkap Sergio di Stadion Siliwangi, Selasa (03/9).

Sergio sendiri sempat memperkuat tim Australia, Adelaide United (2010-203) dan Brisbane Roar (2008-2010). Menyinggung gambaran kekuatan Central Cost Mariners, juara Liga Australia (A League) 2011-2012 itu dinilai Sergio akan menjadi tim yang cukup hebat. Tim Australia itu saat ini berada di awal musim, berbeda dengan Indonesia yang sudah memasuki akhir liga.

"Kita tentu bisa menilai dimana kekuatan dan kelemahan saat melawan tim profesional di luar. Saya rasa kita perlu lebih mengasah teknik, fisik dan mental. Tapi saya yakin Persib bisa mengimbangi permainan dari luar negeri," bebernya.

Data yang terhimpun Persib.co.id, laga Menpora cup akan diikuti delapan tim, terdiri dari klub Indonesia Super League (ISL), A-League (Australia), United Football League (Filipina) dan Timnas U-23 Malaysia. Turnamen yang dibagi dalam dua grup itu akan memperebutkan total hadiah sekira Rp1 miliar.

Peserta Turnamen:

Grup A  (di Bandung):

Persib Bandung, Central Cost Mariners (Australia), Sriwijaya FC, Tim Nasional U-23 Malaysia

Grup B (di Malang)

Arema Indonesia, Loyola Meralco Sparks FC (Filipina) , Mitra Kukar, Persepam Madura United. ***

Sumber: Persib.co.id


Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -