Junaidi Harapkan Konsorsium Lunasi Gaji Pemain Persis

22-06-2012 13:40
Junaidi Harapkan Konsorsium Lunasi Gaji Pemain Persis
Junaidi tagih tanggung jawab konsorsium © Pasoepati.net

Bola.net - Pelatih Persis Solo Junaidi berharap konsorsium melunasi sisa gaji pelatih dan pemain yang hingga kompetisi berakhir ini belum terbayarkan.

"Saya berharap konsorsium punya komitmen untuk membayar sisa gaji yang belum terbayar kepada pelatih dan pemain," ujar Junaidi.

Menurutnya, gaji pelatih dan pemain Persis yang belum dibayar untuk Maret tersisa 40 persen, sedangkan April, Mei, dan Juni bahkan jika sesuai kontraknya gaji harus dibayar hingga Agustus.

"Kami masih menunggu informasi dari CEO Persis, Kesit Budi Handoyo bagaimana penyelesaiannya dan ada jalur-jalur sesuai kontrak," kata mantan pelatih Persijap Jepara itu.

"Konsorsium dulu berjanji akan melunasi semua, tetapi sampai pemain semua pulang kampung ternyata dibayar 20 persennya saja," katanya.

Ditambahkannya, konsorsium seharusnya menjelaskan kepada para pemain dan pelatih kalau memang tidak ada uangnya sehingga mereka tidak terus terlalu berharap menerima kiriman gajinya.

"Jika mereka tidak segera dilunasi kasihan untuk kebutuhan hidup sehari-hari yang mendesak," katanya.

Dirinya mendengar ada beberapa pemainnya yang mengeluh soal kebutuhan hidup sehari-hari berharap dari pelunasan gajinya. Bahkan, ada pemain yang berharap menerima gajinya untuk biaya pernikahan.

Sementara itu dari informasi yang diterima di Mess Persis Solo, konsorsium juga belum membayar biaya operasional klub, antara lain Rp10 juta untuk sewa latihan di Stadion Manahan, biaya katering, dan sekitar Rp100 juta ongkos sewa bus pemain dan ofisial selama lima bulan.

Selain itu, konsorsium juga belum melunasi beberapa bonus untuk pemain dan pelatih Persis Solo ketika meraih kemenangan di Piala Indonesia 2012. (ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -