Kalahkan Thailand, Timnas U-15 Juara di Malaysia

21-08-2009 23:22
PSSI
PSSI

Bola.net - Tim sepak bola Indonesia U-15 berhasil meraih gelar juara sepak bola sekolah setelah dalam pertandingan final yang berlangsung di Kinibalu, Sabah, Malaysia, Rabu (19/8), mengalahkan Thailand, 1-0.

Kabar ini disampaikan Ketua Yayasan Bina Tunas Bangsa, Taufik Dwi Cahyono, yang telah mengirimkan tim sepak bola tersebut ke kejuaraan sepak bola Asia, saat menghadap Menpora Adhyaksa Dault, Jumat (21/8) sore, untuk melaporkan keberhasilannya.

"Mereka patut diacungi jempol, kita benar-benar tidak menduga," ujarnya pada wartawan.

Indonesia telah mengirimkan tim sepak bola ke kejuaraan sepak bola antar sekolah yang tahun ini berlangsung di Malaysia. Mereka yang sebelumnya merupakan para pemain yang lolos dari seleksi Menpora Cup tersebut hanya ditargetkan peringkat tiga.

"Kami tidak muluk-muluk karena tahun lalu kita di posisi buncit. Tapi benar-benar tidak mengira bisa melonjak sampai juara," tambahnya.

Keberhasilan ini, lanjutnya, selain atas bantuan dari Menpora, peran Bupati Bangkalan juga menjadi penyumbang utama, dengan menampung sejumlah pemain sampai satu tahun lebih untuk dididik dan dibina di daerahnya.

Turnamen ini diikuti sembilan dari 10 negara, karena Filipina mengundurkan diri. Di antara negara peserta itu adalah tuan rumah Malaysia, Thailand, China, Sri Lanka, Brunai Darussalam, dan Vietnam.

"Indonesia berhasil menjadi runner up grup A dan di semifinal kita bisa mengalahkan Vietnam dengan adu penalti, dan di final kita menaklukkan Thailand," tambah anak mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno tersebut.

Dan yang lebih menggembirakan lagi, lanjutnya, Aris Wahyu Nugroho, dinobatkan sebagai kiper terbaik. Pelajar kelas 1 SMA tersebut dianggap berhasil menjaga gawang tim Indonesia sehingga hanya kebobolan tiga gol sepanjang pertandingan.

"Saya sudah ditelepon pak Demis (Direktur Operasional Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Demis Jamaludin) yang secara resmi meminta tim ini diharapkan bisa tampil pada babak kualifikasi Piala Asia yang akan digelar Oktober mendatang," tambahnya.  (zul/bola)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (17 komentar)
husen, cilegon
22:15 02 November 2013
indonesia 12- 2 malaysia bner gak
Ganendra Boma Nayottama, Sidoarjo, Jawa Timur
15:39 16 Oktober 2013
Saya Boma..
Tempat daftar n seleksi TIMNAS U-15 dmna yahh.!? Yg ada info, tolong yhh.!!!
nanang, cilacap
23:41 13 Agustus 2011
tolong kasih data pertandinga selain bertanding melawan negara asia timnas u-15 ea,
khurnia darmawan, kudus jateng
17:07 23 Juli 2011
saya berhRp bisa jadi pmain timnas u 15
dan di mana tmpat seleksinya
ari raditia, mataram,lombok,indonesia
10:42 28 Juni 2011
saya ingin mnjadi pemain timnas indonesia u-15 tpi umur sy 17 thn blh ndak trima kasih



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -