Kena Tipus, Syamsul Chaeruddin Absen Lawan Persema Malang

26-06-2012 20:55

 | Syamsul Bachri Chaerudin

Kena Tipus, Syamsul Chaeruddin Absen Lawan Persema Malang
Syamsul Chaeruddin kemungkinan tak bisa main lawan Persema

Bola.net - PSM Makassar bakal kehilangan gelandang terbaiknya, Syamsul Bachri Chaerudin, saat melakoni laga terakhir musim ini melawan Persema Malang, 1 Juli mendatang karena sakit tipus.

Pada laga kandang terakhir PSM melawan Bontang FC di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/6), Syamsul juga absen. Pemain berusia 29 tahun itu tidak memperkuat lini tengah PSM lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Syamsul sudah merasakan kondisinya menurun sejak Senin (25/6). Meski demikian, pemain asal Limbung ini masih mau mengikuti fitness di Gold’s Gym, Selasa (26/6) pagi.

“Dia sempat datang tadi pagi di Gold Gym. Tapi, karena badannya lemas, saya minta dia pulang dan istirahat. Dia terkena tipus,” ujar pelatih PSM, Petar Segrt, usai memimpin latihan sore di Lapangan Karebosi.

“Karena sakitnya itu, dia tidak bisa main di Malang. Dia harus istirahat total, karena penderita tipus tidak boleh capek,” kata pelatih asal Kroasia itu.

Karena kehilangan Syamsul, Petar memutuskan untuk meminta kembali Rasyid A Bakri dan Kurniawan Karman dari pemusatan latihan Timnas U-22. Ia sudah mengajukan permohonan kepada pelatih timnas dan masih menunggu keputusannya.

Rasyid dan Kurni memang tengah menjalani pemusatan latihan U-22 di Yogyakarta untuk persiapan Piala Asia U-22. Sebelumnya, baik Rasyid dan Kurni sempat pulang membela PSM saat melawan Bontang akhir pekan lalu dan telah kembali ke sana Minggu (24/6).

“Awalnya saya tidak berpikir akan memanggil Rasyid dan Kurni lagi karena Syamsul serta Kwon Jun sudah bisa main. Tapi karena Syamsul tiba-tiba sakit, saya tentu membutuhkan gelandang untuk menutupi tempat Syamsul,” ujar Petar.

“Khususnya Rasyid, saya sangat membutuhkan tenaganya. Karena hanya dia yang memiliki kemampuan dan cara bermain yang seperti Syamsul,” lanjutnya.

Petar akan membawa skuadnya ke Malang, Jumat (29/6) pagi. PSM menargetkan meraih kemenangan atas Persema untuk menjaga peluangnya bisa berada ditop level klasemen. (nda/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -