Ketum PSSI: Kepentingan Bangsa di Atas Segalanya

08-08-2012 20:30

 | Djohar Arifin



Ketum PSSI: Kepentingan Bangsa di Atas Segalanya
Djohar Arifin mengapresiasi pemain Timnas Bola-Esa

Bola.net - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menyatakan apresiasi yang tinggi kepada pemain Tim Nasional indonesia yang rela membela Merah Putih.

"Karena, para pemain lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau kepentingan lainnya. Bagi saya, apa yang diperlihatkan para pemain Timnas adalah sikap ksatria yang patut menjadi teladan bagi kita semua,” tegas Djohar Arifin Husin kepada para wartawan.

Menurutnya, para pemain yang dipersiapkan tampil di ajang Piala AFF 2012, kini tengah melaksanakan training centre (TC) di lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka bertekad untuk berjuang bagi kehormatan Indonesia.

Menjelang berlangsungnya Piala AFF 2012, Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri secara intensif. Waktu yang semakin mepet tersebut harus dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh para pemain dan tim pelatih Timnas.

"Para pemain di bawah bimbingan Nil Maizar dan ofisial lainnya, terus berlatih serius walau tetap berpuasa. Mereka sudah bertekad bulat untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” ujarnya.

Djohar Arifin menilai, tekad semua pemain dan tim pelatih tersebut merupakan bukti nyata bahwa Merah Putih dan lambang Garuda jauh lebih penting dari apa pun.

"Mereka ingin mewujudkan harapan dan keinginan rakyat Indonesia agar mampu merebut Piala AFF 2012. Sebab, kita belum sekalipun mampu juara Piala AFF,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakannya, jika masih ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab ingin menghalang-halangi tekad para pemain untuk membela kehormatan bangsa dan negaranya Indonesia, patut dipertanyakan nasionalisme dan kewarganegaraannya. (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -