Kompetisi Divisi I PSSI Resmi Digelar

26-09-2010 19:15


PSSI
PSSI

Bola.net - Kompetisi Divisi I musim 2010/2011 resmi digelar, yang upacara pembukaannya dipusatkan di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu.

Pembukaan kompetisi strata tertinggi liga amatir ini, dilakukan oleh Ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Iwan Budianto. Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid, dijadwalkan meresmikan kompetisi ini.

Beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan perwakilan dari League sebagai sponsor utama, juga ikut serta mendampingi Iwan Budianto saat pembukaan kegiatan di Kota Madiun ini.

"Kota Madiun merupakan kota yang paling memiliki fasilitas terlengkap dibandingkan dengan 12 kota tuan rumah lainnya yang digunakan untuk kompetisi ini. Karenanya, pembukaan kompetisi Divisi I musim 2010/2011 dipusatkan di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jatim," ujar Iwan Budianto.

Pihaknya optimistis kompetisi ini akan berjalan lancar, tanpa tindak anarkis dari penonton maupun pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kompetisi ini telah menggandeng pihak-pihak berwenang, sehingga pelaksanaannya tentu diawasi.

"Wasit yang terlibat juga merupakan wasit binaan PSSI. Sehingga, saya yakin mereka akan memimpin pertandingan dengan baik. Saya juga berharap, masing-masing tuan rumah akan memberikan perlakuan yang sama dengan semua peserta kompetisi," tutur Iwan berharap.

Sementara, laga perdana dalam kompetisi ini akan bertanding Madiun Putra FC (MPFC) dengan Persipon Pontianak.

"Para pemain Madiun Putra FC juga sudah siap menghadapi pertandingan perdana," kata Anggota Bidang Alih Status Pengurus Cabang PSSI Madiun Harminto, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Madiun Putra FC.

Dalam ajang ini, Madiun Putra FC mendaftarkan 21 pemain. Madiun Putra FC masuk dalam Grup VII dengan empat tim lainnya yaitu Persepam Pamekasan, Persipon Pontianak, Persipur Purwodadi, dan Persekaba Blora.

Liga Divisi I Nasional ini diikuti oleh 66 klub sepak bola yang terbagi dalam 12 grup, dan digelar di 12 kota yang tersebar di Indonesia. Di antaranya di Langsa-Aceh timur, Siak-Sibolga, Jember, Kota Madiun, Banyuwangi-Jawa Timur, dan Sumbawa-NTB. (ant/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -